ICMI dan Muhammadiyah Taja Diskusi LGBTQ Secara Hybrid, Cek Linknya di Sini!

Diskusi-LGBT.jpg
(HO Via Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Perilaku menyimpang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) saat ini marak terjadi di kalangan generasi muda. Kasus ini dinilai semakin memprihatinkan lantaran dianggap melanggar norma hukum agama, moral dan adat.

 

Gubernur Riau, Syamsuar juga telah menekankan semua pihak harus membuka mata untuk mengawal anak, kemenakan, saudara, adik dan kerabat untuk menekan kasus yang melanggar norma hukum agama, moral dan adat di Bumi Melayu yang identik dengan Islam.

 

Syamsuar mengajak ICMI dan seluruh pihak untuk bersama-sama memperbaiki perilaku LGBT yang melanda generasi Riau. Kendati menjadi tantangan berat namun harus diberantas agar tidak berkembang. Selain merusak citra Riau, citra Melayu

 

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Riau bersama PW Muhammadiyah Riau menggelar diskusi terkait LGBTQ. Mereka mengangkat tema "LGBTQ Perilaku Menyimpang yang Mengancam Peradaban."

 

Sejumlah pembicara dari berbagai bidang bakal mengisi diskusi. Mereka di antaranya, Kak Sinyo (Peduli Sahabat), drg. Burhanuddin Agung, MM (Wakil Ketua ICM Riau).


 

Ada juga Dr. Hendri Sayuti, MA (Majelis Tarjih Muhammadiyah Riau), Yanuar Arif, M.Psi (Akademisi), dan dr. Silvi Nuzerly (Kepala Poli HIV/AIDS RSUD Arifin Ahmad).

 

Kegiatan diskusi juga dikawal tokoh masyarakat Riau, Hj. Azlaini Agus, S.H., M.H, sebagai moderator.

 

 

 

 

Diskusi terbatas ini berlangsung secara hybrid, Selasa 17 Januari 2023, pukul 08.00 sd Selesai. Peserta juga bisa bergabung melalui zoom meeting.

 

Peserta bisa bergabung melalui: https://telkomsel.zoom.us/j/95103209484?pwdODF4bTJWOWI2UlpSZkxuVE1ETkhOdz Meeting ID: 951 0320 9484, Passcode: ICMI.