Pemko Pekanbaru Targetkan 30 Ruas Jalan Rusak Diperbaiki Bulan Ini

Jalan-Rusak9.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Perbaikan ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru masih belum dilakukan secara menyeluruh. Pemerintah kota pun melakukan perbaikan jalan secara bertahap. 

 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyebut, akan ada perbaikan 30 ruas jalan rusak pada bulan Januari 2023. Tahap tahap awal perbaikan dengan cara tambal sulam.

 

"Pada satu bulan pertama ditargetkan perbaikan 30 ruas jalan rusak. Kita segera kerjakan, dari tanggal satu saja sudah kita perbaiki tujuh ruas jalan rusak dengan tambal sulam," ujarnya, Sabtu 14 Januari 2023.

 

Indra menegaskan bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah memasang target perbaikan pada awal tahun 2023. Total ada 200 ruas jalan rusak sudah terdata oleh tim.

 

Kondisi jalan rusak itu ada yang rusak ringan, sedang hingga berat. Ruas jalan rusak terlihat di Jalan Parit Indah, Jalan Darma Bakti, Jalan Suka Karya dan Jalan Cipta Karya. Kondisi serupa juga terlihat di Jalan Delima dan sekitar kawasan Sukajadi.



 

"Sudah banyak keluhan masyarakat terkait kondisi ruas jalan rusak, terutama ruas Jalan Darma Bakti yang rusak parah," sebutnya.

 

Menurutnya, perbaikan ruas jalan rusak dengan tambal sulam sudah dilakukan di sejumlah ruas jalan dalam pusat kota. Ia mengaku segera mempublikasikan ruas jalan yang bakal diperbaiki.

 

Anggaran untuk perbaikan ruas jalan rusak pada tahun 2023 ini mengalami sedikit peningkatan dibanding tahun lalu. Anggaran ini juga termasuk perawatan ruas jalan kota di Pekanbaru.

 

 

Indra membeberkan bahwa anggaran untuk memperbaiki kondisi ruas jalan berkisar Rp 20 Miliar. Anggaran ini termasuk anggaran operasional dan perawatan bersama pasukan kuning.

 

Ada sejumlah ruas jalan bakal dilakukan overlay atau pelapisan pada tahun ini. Ia menyebut ruas jalan itu seperti Jalan Suka Karya, Jalan Parit Indah dan Jalan Dahlia