Gelaran Tour de Siak Berdampak pada Infrastruktur Kota dan Kebangkitan Ekonomi

Tour-de-Siak3.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Kota Pekanbaru menjadi satu lokasi etape dalam ajang balap sepeda, Tour de Siak 2022. Etape ketiga tersebut berlangsung pada hari terakhir ajang, Minggu 4 Desember 2022.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menilai terpilihnya Kota Pekanbaru sebagai lokasi etape dalam gelaran Tour de Siak 2022 tentu berdampak positif bagi masyarakat. Satu di antaranya bisa berdampak kepada infrastuktur kota.

 

"Alhamdulillah dengan adanya Tour de Siak ini perbaikan infrastruktur kota dilakukan, kita jadi terbantu dengan adanya acara ini," paparnya, Jumat 2 Desember 2022.

 

Dirinya mengatakan bahwa rute yang dilintasi dalam etape tersebut tentu diperbaiki. Adanya perbaikan untuk memastikan ajang balap sepeda ini bisa berjalan dengan baik.

 

Dampak positif lainnya yakni memberi dampak ekonomi kepada masyarakat di Pekanbaru. Ia menyebut dengan adanya iven olahraga itu tentu mendorong kebangkitan ekonomi.

 

Mereka yang merupakan pelaku UMKM bisa merasakan dampak positif ajang balap sepeda itu. Pedagang di pasar maupun toko tentu bakal meningkat penjualannya.

 


 

 

"Nanti ada beberapa rute bakal dilalui dalam Tour De Siak, mereka melintasi sejumlah ruas jalan tentu bisa membantu ekonomi masyarakat," paparnya.

 

Mulfihun berharap di tahun mendatang Kota Pekanbaru tetap jadi lokasi etape ajang Tour De Siak. Ia juga berharap rutenya bisa diperluas lagi dibanding tahun ini.