Siap Melayani 24 Jam, Telkomsel Hadirkan Asisten Virtual Telkomsel Veronika

Telkomsel15.jpg
(Telkomsel)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Untuk memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada para penggunanya, Telkomsel menghadirkan layanan langsung dari genggaman pelanggan yang dapat digunakan secara virtual. Hal ini bertujuan untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dari pelanggan kapan pun dan di mana pun. 

 

General Manager Consumer Sales Region Sumbagteng, Gamada mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai solusi dan peningkatan layanan di ranah digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi.

 

"Asisten Virtual Telkomsel Veronika ini layanan digital berbasis chatting untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. Dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan Telkomsel Halo corporate paid dan Telkomsel Halo nomor tambahan. Dengan adanya Layanan dari Asisten Virtual Telkomsel Veronika, kami berharap permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dapat direspon dengan lebih cepat dan tepat," ujarnya, Sabtu 26 Maret 2022. 

 

 

 

Dijelaskan Gamada, dalam melayani pelanggan, Asisten Virtual Telkomsel Veronika dapat menjawab berbagai permintaan informasi dari pelanggan, di antaranya mengecek sisa kuota Internet, menemukan lokasi GraPARI terdekat, cara upgrade 4G, informasi paket aktif, informasi tagihan, infomasi PIN T-Care, informasi PUK, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel. 

 



Selain itu, melalui Asisten Virtual Telkomsel Veronika ini juga memungkinkan pelanggan untuk memperoleh solusi layanan, seperti pembelian atau berlangganan paket, pembelian pulsa, pembayaran tagihan Telkomsel Halo, serta melakukan redeem Telkomsel Poin.

 

“Saat ini pelanggan memiliki mobilitas yang tinggi dan gaya hidup digital mendorong kami untuk memberikan solusi yang cepat dan tepat terhadap kebutuhan layanan yang mereka gunakan. Hadirnya Asisten Virtual Telkomsel Veronika ke genggaman pelanggan layaknya memberikan mereka akses 24 jam untuk mengunjungi GraPARI Telkomsel,” jelasnya. 

 

Sebagai informasi, dalam beberapa tahun terakhir, kanal digital merupakan pilihan utama pelanggan untuk berinteraksi mengenai produk dan layanan Telkomsel. Saat ini sekitar dua pertiga dari seluruh interaksi pelanggan dengan Telkomsel ada di kanal digital. 

 

Hadirnya Asisten Virtual Telkomsel Veronika ini memperkaya berbagai alternatif Customer Touch Point (CTP) digital Telkomsel yang selama ini secara responsif melayani berbagai permintaan informasi terkait produk dan layanan Telkomsel dari pelanggan.

 

Tak hanya itu, layanan Virtual Telkomsel menjadi solusi layanan pelanggan di kanal digital yang menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan interaksi manusia untuk menghasilkan sebuah layanan self-service yang memberikan pengalaman pelanggan lebih baik, cepat, dan tepat. 

 

 

 

Layanan virtual diberi nama Asisten Virtual Telkomsel Veronika yang hadir 7 x 24 jam setiap hari untuk membantu pelanggan dalam mendapatkan informasi terkait produk dan layanan Telkomsel.

 

Layanan ini dapat diakses oleh pelanggan melalui berbagai kanal digital seperti situs www.telkomsel.com, aplikasi MyTelkomsel dan juga melalui berbagai social chat platform seperti Facebook Messenger Telkomsel, Telegram @telkomsel_official_bot dan LINE @telkomsel.