Kualitas Produk Mudah Ditingkatkan Bila Dipasarkan Lewat Digital Marketing

CEO-Shifthink-Rizki-Gusti-Pratama.jpg
(Hidayatul Fitri/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Riset sangat dibutuhkan untuk menentukan market. Spesifikasi target umur dan lokasi sangat dibutuhkan untuk mengetahui jumlah dan cakupan customer (pelanggan). Nilai produk juga penting sebagai peningkatan nilai jual produk. Selain itu, penting menetapkan impian secara psikologi.

“Karena yang kita jual bukan sekedar produk tetapi juga manfaat dan keuntungan yang didapatkan oleh pelanggan,” ucap Rizki Gusti Pratama, CEO Shifthink pada hari Selasa, 3 Oktober 2020 di acara ROLCAST.

Hal paling utama dalam membangun sebuah usaha adalah menentukan pasar atau market.Shud

“Kalau produk bagus tetapi merketnya gak ada juga percuma,” katanya.

Jika market sudah bagus maka perlu untuk meingkatkan kualitas produk agar meningkatkan penjualan produk. Konten digital marketing diibaratkan menjadi jembatan antara produk dan pasar.



Berjualan menggunakan media sosial juga termasuk sebuah digital marketing. Di media sosial biasanya tersedia fiture yang dapat digunakan untuk membuat konten.

Konten tidak hanya bentuk tulisan dan gambar serta video, tetapi perlu adanya pengerjaan yang rapi dan terstruktur.

“Konten ini diperlukan untuk mengemas produk dapat diterima oleh target pasar,” ujarnya.

Kelebihan digital marketing yaitu memudahkan dalam mendapatkan feedback atau tanggapan terhadap produk yang ditawarkan.

Inti dari produk yang baik adalah feedback dari customer.

 

“Kita harus bisa meluncurkan produk secepat mungkin, menerima feedback sebaik mungkin sehingga kita bisa lebih cepat dan lebih mudah meningkatkan kualitas produk,” katanya.