PSI Riau Targetkan 5-8 Persen Suara Pemilihan Legislatif 2019

Rinaldi-PSI.jpg
(Tanjung)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau Rinaldi menargetkan suara 5-8 persen dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Target tersebut menurutnya bukan target yang muluk-muluk, apabila seluruh komponen PSI hingga struktur ke bawah bisa bekerja dalam menyuarakan cita-cita partai ke masyarakat.

"Kita sudah bentuk posko pengaduan konflik sosial agraria dan sebagainya, posko ini juga dibuka setiap hari karena itulah hakikat partai menampung aspirasi masyarakat,"jelas Rinaldi, Minggu, 27 Mei 2018.


Untuk saat ini, lanjut Rinaldi, proses penjaringan Caleg, sudah mencapai 70 persen dan akan selesai pada awal Juli nanti.

"Penjaringan caleg sudah 70 persen, ada dapil yang membludak, selanjutnya akan ada tahapan online, selanjutnya akan kita uji, ini kan sama seperti melamar kerja, melamar kerja buat rakyat,"ujarnya.

Ditambahkan Rinaldi, pihaknya memang menargetkan untuk meraih suara para pemilih muda, dan akan menyerukan pada media-media yang biasa dipakai anak muda.

"Anak - anak muda kita kan banyak bekerja di industri kreatif, seperti selebgram, YouTubers dan lainnya, kita akan menyerukan mereka disana, apalagi hanya PSI partai yang menyerukan program industri kreatif,"tambahnya.