TV Produksi Kusrin Asal Karanganyar Laris Manis

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Televisi rakitan Muhammad Muslim bin Amri alias Kusrin (41) hingga saat ini masih beredar dan laris manis di toko-toko elektronik di Solo. Ada 3 merek dengan layar flat yang masih beredar di sejumlah toko elektronik, yakni Veloz, Sener dan Maxreen.

 

Setelah berhasil mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Menteri Perindustrian, TV hasil rakitan UD Haris Elektronika miliknya terutama yang bermerek Maxreen akan segera dipatenkan.

 



"Pematenan merek Maxreen ini untuk melindungi produk kami agar tidak diklaim oleh perusahaan elektronik lain," ujar Kusrin seperti dilansir merdeka.com. (Baca Juga: Asik Selfie di Sungai, Dua Mahasiswa Ini Tewas Terbawa Arus)


Menurut Kusrin, pematenan merek Maxreen dilakukan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (25/1/2016), lalu. Menurut dia, presiden menilai TV buatannya sudah sesuai standar komersial dan tidak sekedar produk murah. Ia juga mengaku, sempat diberikan modal usaha oleh presiden untuk mengembangkan produksi TV buatannya.

 

Kusrin mengaku dalam sehari, bersama 13 karyawannya ia bisa memproduksi hingga ratusan unit TV 14 inch maupun 17 inch. Rata-rata TV tabung buatannya itu dijual mulai dari harga Rp400 ribu atau Rp500 ribu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline