Kembali ke Tanah Air Pasca Latma Rimpac, KRI REM Dijadwalkan Sandar 20 Agustus

KRI-REM-Kembali-ke-Tanah-Air-Pasca-Latma-Rimpac.jpg
(ANTARA/HO-Dinas Penerangan Koarmada II TNI AL)

RIAU ONLINE - Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Raden Eddy Martadinata (REM)-331 berlayar kembali ke Indonesia setelah 3 bulan menjalankan rangkaian Latihan Bersama Rim of Pacific (Latma Rimpac) 2024 di Hawaii, Amerika Serikat.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada (Kadispen Koarmada) II TNI AL Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengungkapkan, Kapal REM-331 dijadwalkan sandar di Tarakan pada 20 Agustus 2024.

“Kemudian, (kapal) menuntaskan pelayarannya menuju Surabaya dan berlabuh pada tanggal 25 Agustus mendatang,” ungkapan, dikutip dari ANTARA, Jumat, 16 Agustus 2024.

Kapal Koarmada II TNI AL ini bakal mengarungi Laut Mariana kemudian masuk ke perairan Indonesia setelah melewati Laut Sulawesi.



Komandan KRI REM-331 yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latma Rimpac 2024 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S, sebagaimana dikutip dari siaran resmi Dinas Penerangan Koarmada II, mengingatkan jajarannya untuk terus siaga dan tetap fokus. 

Dia juga meminta para pengawak KRI REM-331 untuk menjaga semangat dalam menuntaskan misi pelayaran hingga kembali ke Markas Koarmada II di Surabaya.