Dubes Baru AS Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Jokowi

Dubes-Baru-AS-Serahkan-Surat-Kepercayaan-pada-Presiden-Jokowi.jpg
(Sekretariat Presiden RI)

RIAU ONLINE - Duta Besar AS untuk Republik Indonesia yang baru, Kamala Shirin Lakhdhir, menyerahkan surat kepercayaannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat ini diserahkan dalam sebuah acara resmi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Lakhdhir menyampaikan bahwa kembali ke Indonesia pada peringatan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara merupakan sebuah kehormatan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden dan suatu keistimewaan untuk dapat kembali ke Indonesia pada peringatan 75 tahun hubungan AS-Indonesia dan tahun pertama secara penuh dari Kemitraan Strategis Komprehensif baru yang ditingkatkan,” kata Dubes Lakhdhir.

Dubes Lakhdhir juga berharap dapat memperkuat hubungan yang berdasarkan nilai-nilai bersama kedua negara.



“Ketika kita memasuki era kerja sama yang lebih erat, saya berharap dapat memperkuat hubungan yang berdasarkan nilai-nilai bersama dan bekerja sama untuk memajukan stabilitas dan kemakmuran,” imbuhnya.

Dubes Lakhdhir tiba di Jakarta pada Senin, 22 Juli 2024. Beliau dinominasikan untuk menjadi Duta Besar AS untuk Republik Indonesia pada 20 Oktober 2023 dan telah dikonfirmasi oleh Senat secara penuh pada 2 Mei 2024.

Duta Besar Lakhdhir merupakan seorang diplomat karir di Kementerian Luar Negeri AS, telah bekerja selama hampir 33 tahun. Beliau bertugas di Kedutaan Besar AS di Indonesia pada tahun 1994 hingga 1996.