Meski Banyak yang Ragu, Biden Ngotot Lanjutkan Pemilu AS

Joe-Biden4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE - Presiden Amerika Serikat (AS) sekaligus Kandidat Calon Presiden Petahana Joe Biden pastikan dirinya tidak akan mundur dari Pemilu AS 2024. Hal ini disampaikan Biden pada konferensi pers, Kamis, 11 Juli 2024 waktu AS.

Pada kesempatan tersebut, Biden mengaku dirinya akan melanjutkan pekerjaan yang telah dimulainya, meski sempat keliru menjawab salah satu pertanyaan.

“Saya melakukan ini bukan karena untuk warisan saya. Saya melakukannya untuk menuntaskan pekerjaan yang saya mulai,” kata Biden, dikutip dari VoA Indonesia, Jumat, 12 Juli 2024.

Biden juga membantah anggapan dirinya telah menunjukkan tanda-tanda penurunan kondisi kesehatan dan fisik yang mulai melambat, meskipun kini bicaranya kurang jelas.



Biden mengaku, lambannya gerak tubuhnya saat ini diakibatkan oleh padatnya jadwal kampanye yang harus dijalankan.

“Jadwal saya penuh. Jadi jika saya melambat dan saya tidak dapat menyelesaikan tugas, ini adalah pertanda bahwa saya tidak seharusnya melakukan ini. Tetapi belum ada indikasi mengenai itu – tidak ada,” kata Biden.

Sementara itu, donatur utama, pendukung, dan legislator Partai Demokrat meragukan kemampuan Biden untuk melanjutkan upayanya terpilih kembali setelah penampilannya yang buruk dalam debat pada 27 Juni lalu.

Meski demikian, Biden yang telah berusia 81 tahun itu menolak untuk menyerah sementara ia bersiap-siap untuk kembali menghadapi Trump dalam pemilihan.