Galeri Foto: Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hadiri Penanaman Bibit Pohon

Ketua-DPRD-Pekanbaru-tanam-bibit2.jpg
(Dok. DPRD Kota Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi turut menanam bibit pohon di kompleks Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Sabtu, 4 Mei 2024.

Kegiatan ini bagian dari agenda Raker Komwil I Apeksi 2024 yang berlangsung di Kota Pekanbaru. Ada berbagai bibit pohon yang ditanam. Di antaranya pohon alpukat, durian, mangga, seulanga, bunga raya dan putar bintang. Ada juga bibit pohon manggis, kelengkeng, rambutan, tampui, ketapang mini hingga pohon jeumpa.

Ketua DPRD Pekanbaru tanam bibit5

"Kita turut menanam bibit pohon dalam rangkaian agenda Raker Apeksi 2024, semoga ini nanti dapat memberikan manfaat bagi kita semua," kata Sabarudi singkat. Rangkaian ini pun turut diikuti para delegasi 24 kota anggota Komwil I Apeksi.

Ketua DPRD Pekanbaru tanam bibit

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menyebut, bahwa tahun ini adalah kedua kalinya Kota Bertuah Pekanbaru menjadi tuan rumah Raker Komwil I Apeksi. Ia menyebut pada tahun 2018 silam, iven serupa juga digelar di Kota Pekanbaru.

Ketua DPRD Pekanbaru tanam bibit7


”Ini merupakan langkah awal dari komitmen pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selama ini kegiatan penanaman pohon telah menjadi tradisi setiap pelaksanaan Raker Komwil I,” ujar Muflihun.

Ketua DPRD Pekanbaru tanam bibit3

Dirinya mengajak setelah kegiatan ini harus ada upaya merawat dan meneruskan komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

Ketua DPRD Pekanbaru tanam bibit6

”Kelak pohon-pohon yang ditanam ini dijadikan monumental atau simbol bahwa pemerintah sejatinya memiliki komitmen menjaga lingkungan hidup yang asri, bersih dan sehat,” paparnya.

Ketua DPRD Pekanbaru tanam bibit4

Pj Wako juga berharap kegiatan penanaman pohon yang sudah menjadi rutinitas rangkaian kegiatan Raker Komwil I Apeksi dapat menjadi contoh dari tekad semua pemerintah kota untuk lebih peduli lingkungan.

 

”Saya mengajak seluruh peserta Rakerwil I Apeksi untuk fokus pada agenda-agenda strategis yang perlu diutamakan dalam pembangunan daerah. Kita harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat daya saing daerah, dan mengembangkan inovasi untuk menanggulangi berbagai permasalahan sosial, ekonomi dan lingkungan,” tukasnya.