Punya Pemain Berkualitas, Kevin Diks Optimis Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Kevin-Diks.jpg
(Instagram/Kevin Diks)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia kini tempati peringkat ke-4 klasemen sementara grup C Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Kondisi ini membuat Pemain keturunan, Kevin Diks, optimis Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

Diks mengatakan, timnas Indonesia saat ini miliki materi pemain berkualitas dan tunjukkan progres signifikan dalam cara bermain.

"Timnas Indonesia berkembang dengan sangat-sangat cepat, dan banyak pemain yang memiliki darah keturunan, seperti saya, bergabung ke sana," kata Diks, dikutip dari KUMPARAN, Jumat, 4 Oktober 2024.

Menurut Diks, perkembangan signifikan dalam kualitas permainan Timnas Indonesia didukung oleh sejumlah pemain naturalisasi. Dirinya yakin peluang Timnas Indonesia untuk tampil perdana di Piala Dunia terbuka lebar. 


Diks merasa tampil di perhelatan itu bukan sebuah hal yang mustahil bagi Indonesia, sebab skuad 'Garuda' kini telah jauh berubah.

"Mereka memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia pada kali ini, dan peluang itu semakin besar dengan kedatangan pemain [keturunan] yang semakin bertambah," imbuhnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan berjumpa Bahrain dalam laga ketiga Ronde Ketiga di Bahrain National Stadium, Kamis, 10 Oktober 2024. Kemudian akan melanjutkan perjuangan dengan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa, 15 Oktober 2024.