Sempat Kewalahan di Babak Kedua, Indonesia Akhirnya Kalahkan Timor Leste 3-1

Timnas-Indonesia-U-20-laga-Kualifikasi-Piala-Asia-U-20-2025.jpg
(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz)

RIAU ONLINE - Kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste pada babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat, 27 September 2024 disambut positif oleh pelatih Indra Sjafri.

Pelatih Garuda Muda ini menyoroti pertandingan terakhir yang harus dihadapi timnya untuk lolos ke Piala Asia.

"Terima kasih untuk semua pemain dan berarti kita sudah punya nilai poin dengan selisih gol 7-1 dan tinggal satu pertandingan untuk bisa kita nanti lolos ke Piala Asia," kata Indra, dikutip dari Suara.com, Sabtu, 28 September 2024.

Indra mengatakan, babak pertama pertandingan sudah sesuai dengan yang direncanakan, hingga terjadi gol cepat.



"Tapi di babak kedua setelah kita melakukan pergantian pemain karena kebutuhan untuk jam istirahat mereka yang harus kita rotasi, dan kita juga ubah formasi 3-5-2 tapi gak berjalan dengan baik," terangnya.

"Yang membedakan cuma waktu kita main lawan Timor Leste di Jawa Timur, di babak kedua kita main lebih baik. Tapi tadi babak kedua malahan kita banyak peluang, tapi finishing banyak yang tidak menghasilkan gol," imbuhnya.

Indra menarik keluar, Riski Afrisal, Toni Firmansyah, dan Arlyansyah Abdulmanan untuk digantikan Figo Dennis, Maouri Ananda, dan Muhamad Ragil pada babak kedua.

Pergantian tiga pemain ini mengubah formasi Indonesia yang semula 3-4-3 menjadi 3-5-2. 

Namun, rencana Indra tak berjalan mulus setelah Timor Leste berhasil mencuri gol melalui Luis Figo (66') sebelum kemudian Ragil (77') mengunci kemenangan 11 menit kemudian.