SKO Riau Juara AXIS Nation Cup 2024, Lanjut Babak Regional Final di Palembang

SKO-Riau-juara-ANC-2024.jpg
(Dok. XL Axiata)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Futsal SMA Negeri Olahraga, SKO (Sekolah Khusus Olahraga) Provinsi Riau berhasil menjadi juara pertama AXIS Nation Cup (ANC) 2024 yang akan mewakili Provinsi Riau berlaga di Babak Regional Final ANC 2024 di Kota Palembang pada tanggal 19 Oktober 2024 mendatang. Kemenangan ini semakin memuluskan langkah SKO Riau untuk menjadi juara turnamen futsal pelajar SMA se-Indonesia. 

Turnamen futsal terbesar antar SMA di Indonesia, AXIS Nation Cup 2024 di Kota Pekanbaru berlangsung selama tiga hari, 20-22 September 2024 di Gelanggang Remaja Pekanbaru dan berjalan dengan meriah.  

“Tim futsal Kota Pekanbaru telah menunjukkan sportivitas dan permainan futsal yang sangat menarik. Selama tiga hari, total sekitar 10 ribu orang menyaksikan ANC 2024 di Kota Pekanbaru. Harapan kami, SKO Riau menjadi pemenang di West Region sehingga bisa bertanding di tingkat nasional di Jakarta dengan membawa nama baik Sumatera, terkhusus nama baik dari Provinsi Riau,” kata Head Sales W-Central Sumatra 1 XL Axiata, Oloan Monang Sinambela.

Oloan menambahkan AXIS sebagai brand anak muda konsisten mendukung spirit dan kreativitas mereka, salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukan bakatnya melalui AXIS Nation Cup 2024. 

“Oleh karenanya, kami hadir kembali di 2024 dengan skala yang lebih besar mengusung tema ‘Bareng-Bareng Jadi Juara’. Tema besar ini menggambarkan semangat dari seluruh partisipan yang terlibat dalam event ini,” katanya.

Turnamen kali ini menghadirkan 40 tim futsal putra diantaranya SMA Negeri 1 Pekanbaru, SMA Negeri 2 Pekanbaru, SMA Negeri 1 Bengkalis, SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, SMA IT Fadhilah, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, SMK Keuangan Pekanbaru, SMA Negeri 2 Tambang, MAN 4 Pekanbaru, SKO Riau, SMA Negeri 1 Kandis, dan beberapa SMA lain di Provinsi Riau.



Di final, tim futsal dari SKO Riau berhasil meraih juara 1, sedangkan SMA Negeri 2 Pekanbaru mendapatkan juara 2. Sebagai penghargaan, juara 1 kategori putra mendapat hadiah sebesar Rp 6 juta, sementara juara 2 menerima Rp 3 juta.

Tidak hanya futsal, ajang ini juga dimeriahkan dengan kompetisi dance pada hari kedua dan ketiga. Tim dance terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,5 juta. 

SKO Riau di Jalan Yos Sudarso, Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, merupakan sekolah khusus untuk olahraga, dan memiliki mata pelajaran khusus teknik bermain sepak bola, sehingga pemain sudah terseleksi dengan baik sejak awal, secara fisik sangat bagus ketahanan tubuh, secara strategi bermain terlihat sangat bagus dan cepat.

Sementara itu, pelatih tim putra dari SKO Riau, Farid mengungkapkan rasa syukurnya setelah meraih juara 1 berkat ketekunan dalam berlatih dan bertanding. Tim akan berlatih lebih keras lagi mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan-lawan terbaik dari berbagai kota di Sumatera yang akan bertanding di Babak Regional Final ANC 2024 di Kota Palembang.

Melalui AXIS, XL Axiata berusaha untuk mengejar pasar pelajar, yang merupakan salah satu segmen potensial dan bersifat jangka panjang. Atas pertimbangan itu pula, seluruh peserta yang berlaga di AXIS Nation Cup 2024 akan mendapatkan kuota hingga 2GB setiap hari selama 1 tahun. Tak hanya peserta, seluruh suporter yang hadir juga mendapatkan kuota hingga 2GB setiap hari selama 1 tahun.

Informasi lebih lanjut mengenai “AXIS Nation Cup 2024”, termasuk jadwal pertandingan, dan tahapan kompetisi selanjutnya, dapat diakses melalui situs mikro yang didedikasikan untuk acara ini di http://ANC.AXIS.CO.ID atau melalui akun Instagram resmi AXIS @axis_id.