Pemain Go Ahead Eagles Ini Ingin Bela Skuad Garuda, Pasang Bendera RI di Instagram

Ig-luca-everink.jpg
(Tangkapan Layar/pemainketurunan.id)

RIAU ONLINE - Pemain Go Ahead Eagles, Luca Everink, menunjukkan keinginannya untuk bergabung dengan Skuad Garuda. Peminan keturunan Indonesia ini bahkan memasang bendera merah putih di Instagram pribadinya.

Selain bendera, ada kata-kata tersirat yang seolah semakin menegaskan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia.

"Kenapa tidak?" tulis Luca Everink dalam bahasa Inggris.

Pemain bek kanan ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Luca Everink mengaku terbuka untuk menerima tawaran jika diminta membela Timnas Indonesia.



"Iya saya terbuka, saya lihat nanti juga bagaimana menurutku. Dari situ saya aan jawab, tapi kalau saya dihubungi, saya tentu sangat menghormatinya," ucap Luca Everink melalui wawancara bersama Yussa Nugaraha di YouTube, dikutip dari Suara.com, Minggu, 1 September 2024.

"Itu sesuatu yang tidak begitu saja bisa saya tolak. Itu kehormatan yang sangat besar, tapi tentu saya harus berpikir gimana jawabannya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia menyebut dirinya sempat dihubungi PSSI. Namun tidak secara langsung, melainkan melalui perantara.

"Pernah sekali dapat info tapi tidak kontak langsung. Saat itu saya juga masih cedera. Pasti mereka tidak mau panggil pemain yang cedera. Jadi belum ada kontak langsung, tapi siapa tahu suatu saat nanti dan kalau ada waktinya datang, saya akan berpikir untuk itu," tegasnya.

Luca Everink memperkuat Go Ahead Eagles pada musim 2024/2025. Namun, dirinya belum tampil dalam pertandingan Eredivisie. Ia baru tampil dalam ajang Kualifikasi UECL sebagai pemain pengganti.