Presiden FIFA Kasih Selamat ke Atlet RI Peraih Emas Olimpiade 2024, Begini Ucapannya

Erick-Thohir-dan-Presiden-FIFA2.jpg
(Instagram Gianni Infantino)

RIAU ONLINE - Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam pertemuan yang hangat dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di sela-sela kesibukan Olimpiade Paris 2024, tak henti-hentinya memuji sepak bola Indonesia.

Pertemuan di kantor pusat FIFA, Paris, Sabtu, 10 Agustus 2024, itu menjadi ajang silaturahmi sekaligus membahas pengembangan sepak bola Indonesia.

Dalam akun Instagram pribadinya, Infantino mengungkap kegembiraannya dapat bertemu dengan sahabat sekaligus koleganya, Erick Thohir.

"Saya sangat senang bisa berdiskusi dengan Erick Thohir tentang bagaimana kita bisa semakin memajukan sepak bola di Indonesia," ujar Infantino, dikutip dari Suara.com, Minggu, 11 Agustus 2024.

"Potensi sepak bola Indonesia sangat besar, dan saya yakin dengan kerja sama yang baik, kita bisa mencapai banyak hal," sambungnya.

Infantino terkesan dengan sepak bola Indonesia yang semakin kuat setelah menyaksikan langsung antusiasme masyarakat Indonesia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun lalu.



"Sepak bola benar-benar menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia," ucapnya.

Infantino juga mengapresiasi kerja keras PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir dalam mengembangkan sepak bola Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Infantino turut menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di ajang Olimpiade Paris 2024.

"Saya juga meminta Presiden Thirir untuk menyampaikan ucapan selamat kepada atlet Indonesia atas keberhasilan mereka di Olimpiade yang sedang berlangsung," puji Infantino.

Hingga saat ini Indonesia telah berhasil meraih dua medali emas dari cabang olahraga angkat besi dan panjat tebing, serta satu medali perunggu dari cabang olahraga bulu tangkis.

Prestasi gemilang ini tentu menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.