Jelang Lawan Kamboja, Indra Sjafri Ajak Timnas U-19 Diskusi Refleksi

Timnas-U-19.jpg
(ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

RIAU ONLINE - Timnas U-19 Indonesia akan melawan Kamboja pada gelaran Piala AFF U-19 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu, 20 Juli 2024 mendatang.

Menjelang laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri melakukan diskusi evaluasi bersama seluruh tim yang akan turun dalam babak penyisihan grup A ASEAN U019 Boys Championship tersebut.

"Siang tadi kami ada diskusi dengan pemain-pemain sebagai evaluasi dan refleksi diri. Masing-masing pemain saya minta tiga hal yang baik dan tiga yang kurang baik apa yang dilakukan pemain pada pertandingan kemarin," kata Coach Indra, dikutip dari ANTARA, Jumat, 19 Juli 2024.

"Kalau teknis skill tidak bisa secepat itu diperbaiki tapi kalau cara mengambil keputusan itu tergantung visi masing-masing pemain, tergantung bagaimana mereka melihat situasi. Hal itu yang mungkin bisa diperbaiki dalam waktu dekat," imbuhnya.



Coach Indra menambahkan, dirinya tidak akan menuntut terlalu dalam agar anak asuhnya bisa menemukan solusi dan berkembang sendiri melalui proses.

"Saya selalu memberikan ruang agar para pemain bisa merefleksi diri agar dapat mengembangkan diri juga," ujarnya.

Coach Indra juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi pada laga esok hari. 

"Kami pasti merotasi pemain tapi jangan ada dikotomi antara pemain diaspora dengan lokal. Tidak baik, tidak perlu dikembangkan itu. Jens Raven bisa saja besok starter dan Kaka juga bisa starter, saya sudah janji ke mereka yang terbaik itu akan mendapatkan porsi yang banyak," pungkasnya.