Argentina Juara Copa America usai Kalahkan Kolombia

Argentina2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE - Argentina keluar sebagai juara dalam pertandingan final Copa America 2024. Pertandingan Argentina vs Kolombia di Hard Rock Stadium, Amerika Serikat, Senin, 15 Juli 2024 pagi WIB itu berakhir dengan skor 1-0.

Selain tentunya Lionel Messi, Argentina menurunkan Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez sebagai starter.

Di sisi lain, starting XI Kolombia diisi oleh Camilo Vargas, Santiago Arias, Carlos Cuesta, Davinson Sanchez, Johan Mojica, Richard Rios, Jefferson Lerma, Jhon Arias, James Rodriguez, Luis Diaz dan Jhon Cordoba.

Sejak babak pertama, pertandingan berjalan ketat. Kedua tim berupaya menciptakan peluang, tapi tak ada yang berbuah hasil hingga turun minum.



Di babak kedua, Argentina gencar melancarkan serangan. Situasi sulit pun harus dihadapi Argentina setelah sang bintang, Lionel Messi, ditarik keluar karena cedera usai dijegal pemain lawan. Messi yang keluar pada menit 65 digantikan Nicolas Gonzalez.

Hingga 90 menit, tak ada gol yang tercipta. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di babak ini Argentina akhirnya mencetak gol kemenangan.

Pada menit 112, Lautaro Martinez menerima umpan terobosan yang membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper. Martinez dengan tenang menyelesaikan peluang tersebut.

Kemenangan ini membuat Argentina memastikan gelar juara Copa America 2024. Ini adalah gelar Copa America ke-16 mereka sepanjang sejarah, dilansir dari kumparan, Senin, 15 Juli 2024.