Cristiano Ronaldo Pensiun Usai Portugal Tersingkir di Euro 2024, Sang Pelatih Buka Suara

Ronaldo-Timnas5.jpg
(Instagram@Portugal)

RIAU ONLINE - Cristiano Ronaldo menyatakan Euro 2024 menjadi turnamen terakhirnya. Tapi setelah Portugal tersingkir di Euro 2024, pelatih timnas Portugal, Roberto Martinez, buka suara.

Langkah Portugal terhenti di perempatfinal setelah dikalahkan Prancis dalam pertandingan yang berlangsung di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Sabtu, 6 Juli 2024.

Pertandingan Protugal dan Prancis yang berjalan 120 menit berakhir imbang tanpa gol. Penentuan pemenang akhirnya dilakukan melalui adu penalti, Portugal kalah 3-5 setelah Joao Felix gagal mencetak gol.

Setelah pertandingan, perhatian tertuju pada Cristiano Ronaldo, mengingat sebelumnya ia menyatakan bahwa Euro 2024 akan menjadi turnamen terakhirnya. Dengan usia yang sudah mencapai 39 tahun, tersingkirnya Portugal dari turnamen ini menandai akhir dari perjalanan Ronaldo di Piala Eropa.


Namun, pelatih Portugal, Roberto Martinez, nampaknya belum memberikan kepastian terkait masa depan Ronaldo di Timnas Portugal dan akan membahas hal ini terlebih dulu.

"Terlalu cepat untuk membicarakan hal itu setelah pertandingan dan belum ada keputusan individu yang dibuat," ujar Roberto Martinez, dikutip dari Suara.com, Minggu, 7 Juli 2024.

Ronaldo selama Euro 2024 belum mencetak gol, dari fase grup hingga perempatfinal melawan Prancis. Ini menjadi catatan buruk bagi Ronaldo, mengingat sebelumnya ia selalu mencetak gol di setiap edisi Euro sejak 2004.

Portugal pun harus pulang lebih awal dari turnamen, dan masa depan Ronaldo di kancah internasional menjadi tanda tanya besar.

Namun, hingga ada keputusan resmi, spekulasi mengenai akhir karier Ronaldo di tim nasional Portugal akan terus berlanjut. Roberto Martinez menegaskan bahwa setiap keputusan mengenai masa depan Ronaldo akan dipertimbangkan dengan matang dan tidak akan diputuskan secara terburu-buru.

Cristiano Ronaldo sebelumnya berhasil membawa Portugal juara Euro 2016 setelah mengandaskan perlawanan Timnas Perancis.