Begini Petah STY Bagi Timnas U-16 yang Berlaga Malam Ini

Shin-Tae-Yong.jpg
(Instagram/Shin Tae Yong)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia U-16 telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi laga pembuka Piala AFF U-16 melawan Timnas Singapura U-16 di Stadion Manahan, Solo pada Jumat, 21 Juni 2024 malam nanti.

Menjelang pertandingan penting ini, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto menerima petah dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Menurut Nov, STY berpesan agar para pemain Timnas Indonesia u-16 bermain dengan santai dan rileks saat menghadapi lawan-lawannya di ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

“Coach Shin cuma pesan untuk selalu bisa bermain enjoy karena di U-16 kan mereka (pemain) masih baru-baru,” kata coach Nova, dikutip dari Liputan6.com, Jumat, 21 Juni 2024.


Selain itu, STY juga berpesan agar para pemain Timnas Indonesia U-16 memiliki mental yang kuat saat bertanding di lapangan. Terlebih status Indonesia kini tuan rumah Dan mendapat dukungan suporter Indonesia yang hadir di Stadion Manahan.

“Coach Shin sampaikan untuk masalah mental. Sekali lagi mental pemain harus lebih kuat untuk menghadapi siapapun di situ, lawan Singapura atau Filipina. Pemain harus punya mental kuat,” imbuhnya.

Coach Nova sendiri meminta kepada anak asuhnya untuk fokus dengan lawan-lawan yang akan dihadapinya. 

“Saya akan fokus ke tim per timnya. Jadi saya tak hanya fokus ke Singapura bagaimana kita bisa meraih hasil terbaik melawan Singapura baru setelah itu kita akan pikiran pertandingan-pertandingan lain,” pungkasnya.