Jadi Cibiran, Pelatih Harap Martin Adam Cetak Gol untuk Hungaria saat Lawan Jerman Malam ini

Striker-Timnas-Hungaria-Martin-Adam.jpg
(Instagram/Martin Adam)

RIAU ONLINE - Striker Timnas Hungaria Martin Adam menjadi bahan perbincangan di media sosial setelah tampil di akhir pertandingan pembuka Grup A Euro 2024 melawan Swiss. 

Banyak netizen yang menyoroti penampilan fisik pemain yang memiliki tinggi 6 kaki 3 inci dan berat sekitar 86 kilogram ini, dan menjadikannya target komentar tidak menyenangkan.

Manajer tim, Marco Rossi, berharap penyerang berjuluk "Viking Hongaria" ini dapat membungkam komentar negatif tentang penampilannya dengan mencetak gol di turnamen tersebut.

"Kami melihat gambar atau foto (meme), orang-orang idiot (yang) sedang menggunakan keyboard (atau) dengan berani di depan komputer mereka," kata Rossi, dikutip dari Liputan6.com, Rabu, 19 Juni 2024.

"Tetapi ketika di blog orang-orang menyinggung para pemain, itu tidak bisa diterima. Itu tidak sopan," imbuhnya.


Manajer asal Italia itu berharap Adam dapat menunjukkan kualitasnya di lapangan dan membungkam para pengkritiknya.

"Tubuhnya, bentuk tubuhnya seperti apa adanya sejak kelahirannya, jadi saya sangat berharap dia akan mencetak gol di Kejuaraan Eropa ini. Itu akan sangat bermanfaat dan memuaskan baginya," ujar Rossi.

<iframe src="http://www.youtube.com/embed/oxqmzBPHX8g" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe>

Hungaria akan menghadapi tantangan berat saat bertemu Jerman pada hari Rabu, 19 Juni 2024. Hungaria membutuhkan setidaknya satu poin untuk tetap memiliki peluang maju ke babak sistem gugur. 

Adam berharap dapat menambah jumlah golnya untuk tim nasional dalam pertandingan ini. 

"Kami mengalahkan mereka (Jerman) pada tahun 2022, jadi saya yakin itu akan menjadi motivasi ekstra bagi mereka. Mereka akan berpikir 'Jangan lagi.'," kata Adam.