Kapolda Riau Prediksi Timnas Indonesia vs Uzbekistan Menang 3-1, Lolos Olimpiade

Kapolda-Riau-Irjen-Iqbal20.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memprediksikan Timnas Indonesia U-23 akan memperoleh kemenangan melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23. Keduanya akan berhadapan pada Senin, 29 April 2024, pukul 21.00 WIB.

Jenderal bintang dua tersebut memprediksi Timnas Indonesia akan menang dengan skor 3-1 dan keluar sebagai penantang di semifinal Piala Asia U-23.

"Kita Optimis (Indonesia-red) menang 3-1 untuk kemenangan Rizki Ridho dan kawan-kawan. Insya Allah melaju ke final," ujar Irjen Iqbal.

Polda Riau pun mengajak masyarakat nonton bareng di Mapolda Riau, malam ini.


"Nanti malam bagi masyarakat yang ingin ikut silakan. Memang digelar untuk umum," tutup Eks Kapolda NTB tersebut.

Tim Indonesia U-23 selangkah lagi bakal ambil bagian di Olimpiade Paris 2024. Garuda Muda akan mengamankan tiket lolos jika mampu mengalahkan Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal Piala Asia U-23. 

Kemenangan atas Korea Selatan (Korsel) adalah suntikan kepercayaan diri dengan dosis yang sangat diperlukan Indonesia untuk mencatat sejarah baru lagi yakni memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Jika menang atas Uzbekistan, maka untuk kali pertama Indonesia bakal tampil dalam cabang sepakbola multi ajang terakbar sejagat itu sejak generasi Ramang dkk di Olimpiade Melbourne 1956. Saat itu, Indonesia melaju setelah lawannya Taiwan mengundurkan diri.