Ditahan Panama, Timnas U-17 Wajib Kalahkan Maroko bila Mau Lolos ke Fase Gugur

Arkhan-Kaka.jpg
((Dok LOC WCU17/NFL))

RIAU ONLINE, SURABAYA-Timnas Indonesia U-17 kembali meraih poin penuh di matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Menghadapi Panama, tim besutan Bima Sakti harus puas berbagi poin.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023), malam WIB, skuad Garuda harus puas bermain imbang 1-1.

Di laga tersebut, Indonesia tertinggal lebih dulu di menit 45+3 setelah Oldemar Castillo Jimenez menjebol gawang tuan rumah. Namun keunggulan Panama tidak bertahan lama, di menit 54 babak kedua Arkhan Kaka menyeimbangkan papan skor.



Dengan tambahan satu poin, Indonesia saat ini harus puas tertahan di posisi tiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi dua poin dari dua laga. Sebelumnya di matchday pertama, Indonesia ditahan imbang Ekuador 1-1.

Panama yang baru meraih poin di matchday kedua, juga masih tertahan di dasar klasemen.

Sementara itu, Ekuador berhasil menggeser Maroko dari puncak klasemen usai memenangi laga di matchday kedua dengan skor 2-0. Ekuador kini mengantongi empat poin dan Maroko di tempat kedua dengan tiga poin.

Dengan demikian, Timnas Indonesia masih berpeluang untuk melenggang ke fase gugur. Dengan syarat, mengalahkan Maroko di laga terakhir yang akan digelar 16 November mendatang dikutip dari suara.com