Menang 2-1 Atas Sada Sumut FC, PSPS Riau Naik Dua Tingkat dari Posisi 7 Klasemen

Selebrasi-psps-riau1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau akhirnya meraih kemenangan saat menjamu tim Sada Sumut FC di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Minggu, 22 Oktober 2023 pukul 15.00 WIB.

Tim Askar Bertuah menang dengan skor akhir 2-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Fathoni di menit pertama dan gol kedua dicetak oleh Indrayana pada menit ke-20.

Sedangkan gol penghibur dari tim Sada Sumut FC dicetak oleh Ramadoni pada menit ke-65.

Sejak peluitnya babak pertama dibunyikan, anak asuh Ridwan Saragih langsung mengambil alih permainan.

Terbukti saat pertandingan baru berjalan satu menit, PSPS Riau sudah unggul satu kosong memanfaatkan umpan crossing dari sisi kanan pertahanan pemain Sada Sumut FC.

Sada Sumut FC dalam kondisi tertinggal mencoba mencari gol penyeimbang, namun berhasil dimentahkan oleh pemain bertahan PSPS Riau.


Supardi CS dan kawan-kawan semakin meningkatkan tempo permainan, terbukti satu kartu merah keluar dari saku wasit untuk pemain Sada Sumut FC pada menit ke-40.

Sada Sumut FC harus bermain dengan 10 orang setelah Titofani melakukan protes keras kepada wasit hingga akhirnya wasit mengeluarkan kartu merah pada menit ke-40.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 bertahan hingga turun minum dan keunggulan untuk PSPS Riau.

Peluit babak kedua dibunyikan, Sada Sumut FC yang dalam kondisi tertinggal mencoba menyerang dan menembus pertahanan PSPS Riau, namun belum membuahkan hasil.

Serangan demi serangan terus dilancarkan anak asuh Suharto untuk mencari gol pembuka. Pada menit ke-65 akhirnya Sada Sumut FC mampu mencetak gol.

Permainan kedua tim sempat alot, kedua tim mencoba membangun serangan dari sisi sayap kiri dan kanan, namun belum membuahkan hasil.

Kedua tim juga melakukan pergantian pemain untuk memberikan penyegaran pada masing-masing lini, namun hingga babak kedua usai. Skor bertahan 2-1 untuk kemenangan PSPS Riau.

Atas hasil ini, PSPS Riau yang sebelumnya berada di posisi 7 (dasar) klasemen naik dua tingkat di posisi ke-5 putaran pertama Liga 2 Indonesia.