Menang 2-0, Pelatih Semen Padang FC Sebut PSPS Riau Punya Beban Mental

Pelatih-Semen-Padang-FC.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Semen Padang FC kembali meraih hasil positif pada lanjutan Liga 2 Indonesia melawan PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin, 25 September 2023 pukul 19.00 WIB. 

Tim berjuluk Kabau Sirah berhasil membawa pulang tiga poin dengan mencetak dua gol saat bertandang ke markas Askar Bertuah di Rumbai, Pekanbaru, Riau. 

Dua gol Semen Padang FC dicetak oleh Ikechukwu K pada menit ke-36 dan gol kedua dicetak pemain pengganti Asrizal V pada menit ke-81. 

Dua kemenangan dari dua laga mengantarkan Semen Padang di Puncak Klasemen Sementara Liga 2 Indonesia. 

Pelatih Kabau Sirah, Delfi Adri, menyebut anak asuhnya memanfaatkan kondisi psikologi skuad PSPS Riau yang dibantai 3-0 oleh PSDS Deli Serdang. 

"Kita berhasil memanfaatkan kondisi psikologis dari pemain PSPS Riau saat bertanding melawan PSDS. Tim yang mengalahkan mereka 3-0, kita kalahkan dengan skor 2-0," ujar Delfi Adri, Selasa, 26 September 2023.



Delfi Adri mengaku tetap bersyukur atas hasil yang diperoleh pada malam tadi. Kerja keras membuahkan hasil. 

"Kita masih perlu evaluasi apa yang menjadi titik lemah kita. Hal ini dilakukan untuk menjadikan Semen Padang FC lebih baik lagi," harapnya.

Menurutnya, PSPS Riau memiliki beban mental yang berat setelah kalah pada laga sebelumnya. Namun, ia menyebut PSPS Riau bermain dengan sangat bagus.

Kendati begitu, ia memuji permainan PSPS Riau. Menurutnya, PSPS Riau bermain dengan sangat bagus meski memiliki beban mental yang berat.

"Skuad asuhan Jan Saragih memiliki beban mental yang berat. Mereka harus menang di hadapan publik sendiri usai kalah 3-0 pada laga sebelumnya."

"Namun mental mereka berat dan kita malah menikmati pertandingan hingga akhirnya meraih 3 poin," pungkasnya.