Hasil Drawing Liga Champions 2023-2024, City Dapat Lawan Enteng

Liga-Champions2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MONTE CARLO-Hasil Drawing Liga Champions 2023-2024 menyajikan group neraka bagi PSG dan AC Milan, Drawing digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (31/8/2023) malam WIB, dan 32 tim telah terbagi ke dalam delapan grup.

Sang juara bertahan Manchester City tergabung di Grup G, dan hanya RB Leipzig yang bisa dianggap sebagai lawan terberat tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Sementara wakil Inggris lainnya, Manchester United, akan menghadapi jawara Bundesliga Bayern Munich di Grup A. Sementara Arsenal menghuni Grup B dan Newcastle di Grup F.

32 tim tersebut sebelumnya terbagi ke dalam empat Pot pengundian fase grup. Pot 1 diisi para juara Liga Champions, Liga Europa musim lalu, dan enam juara liga domestik Eropa dikutip dari suara.com

Sedangkan Pot 2, 3 dan 4 ditentukan berdasarkan ranking koefisien UEFA. Sementara itu, Manchester United yang merupakan satu di antara tim unggulan berada di Pot 2 undian fase grup.

Seperti musim-musim sebelumnya, pertandingan fase grup digelar dengan format kandang tandang (home away). Matchday pertama hingga enam, akan digelar pada 19 September hingga 13 Desember 2023.


Berikut hasil lengkap drawing Liga Champions musim 2023-2024.



Hasil Drawing Liga Champions 2023-2024

Grup A
Bayern Munich
Manchester United
FC Copenhagen
Galatasaray

Grup B

Sevilla
Arsenal
PSV Eindhoven
RC Lens

Grup C
Napoli
Real Madrid
SC Braga
FC Union Berlin

Grup D
Benfica
Inter Milan
Salzburg
Real Sociedad


Grup E
Feyenoord
Atletico Madrid
Lazio
Celtic

Grup F
PSG
Borussia Dortmund
AC Milan
Newcastle United

Grup G
Manchester City
RB Leipzig
Crvena Zvezda
Young Boys

Grup H
Barcelona
FC Porto
Shaktar Donetsk
Royal Antwerp