Inter Milan Cukur Cagliari 2-0 di Stadion Unipol Domus

Inter-Milan15.jpg
([Twitter/@Inter])

RIAU ONLINE, MILAN- Inter Milan mengalahan Cagliari dalam laga pekan ke-2 Serie A atau Liga Italia 2023-2024, Selasa (29/8/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Unipol Domus, Nerazzurri --julukan Inter Milan-- berhasil mengalahkan tuan rumah Cagliari dengan skor 2-0.

Gol-gol tim asuhan Simone Inzaghi dicetak oleh Denzel Dumfries dan Lautaro Martinez. Dua gol itu tercipta saat laga baru berjalan 30 menit.

Nerazzurri memilih susunan pemain yang sama saat mengalahkan Monza 2-0, karena Francesco Acerbi masih absen dan Matteo Darmian mengalami cedera pergelangan kaki.

Tuan rumah menahan imbang Torino tanpa gol dan masih kehilangan Gianluca Lapadula, Marko Rog, dan Marco Mancosu, namun Gaetano Oristanio menghadapi klub induknya.

Lautaro Martinez kurang beruntung karena tidak membuka skor pada menit ke-14 ketika Makoumbou melakukan sapuan yang buruk.



Striker Argentina itu melihat kesalahan itu dan menyambar bola lewat tendangan voli kaki kiri yang rendah dan keras yang memantul ke bagian dalam tiang jauh.

Inter mampu mencetak gol setelah Marcus Thuram melepaskan umpan trobosan yang sempurna untuk Denzel Dumfries. Bek Belanda kemudian melepaskan tembakkan menyudut dengan tenang untuk mengalahkan kiper Cagliari.

Beberapa saat kemudian, Nahitan Nandez mengira dia akan menyamakan kedudukan ketika lolos dari jebakan offside sampai tembakannya digagalkan oleh blok Hakan Calhanoglu.

Inter kemudian menambah keunggulan ketika Thuram dan Federico Dimarco melakukan kerjasama apik. Thuram kemudian melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang disambut Lautaro Martinez.

Martinez menahan bola terlebih dulu sebelum melewati beberapa bek Cagliari untuk melepaskan tembakkan keras ke dalam gawang.

Calhanoglu mempunyai peluang besar untuk menambah gol ketiga di menit-menit terakhir, namun tendangannya dari tepi kotak penalti masih bisa digagalkan.

Kemenangan ini membuat Inter untuk sementara menduduki urutan tiga klasemen dengan koleksi 6 poin, setara dengan empat tim teratas termasuk AC Milan, Napoli dan Verona.

Di sisi lain, Cagliari kini terdampar di urutan ke-15 dengan koleksi satu poin. Sebelum laga ini, mereka diketahui cuma bermain imbang 0-0 melawan Torino dikutip dari suara.com