Jadi Starter, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Kalahkan RB Leipzig

Elkan-Baggott5.jpg
((Instagram))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott membantu timnya Ipswich Town mengalahkan tim papan atas Jerman, RB Leipzig dalam laga uji coba, Jumat (28/7/2023).

Dalam pertandingan pertama turnamen segitiga pramusim Innsbruck Cup di Australia, Ipswich Town menang tipis 1-0 atas Leipzig. Adapun pertandingan berlangsung dengan format 2x30 menit.

Pelatih Kieran McKenna memasukkan nama Elkan Baggott sebagai starter di pertandingan kontra Leipzig dalam formasi 3-4-3. Penampilan pemain berdarah Inggris-Indonesia cukup baik menjaga timnya dari kebobolan.

Gol Ipswich Town tercipta pada menit ke-51 yang dicetak oleh George Hirst. Ini setelah sang pemain memanfaatkan umpan matang Leif Davis.


Leipzig selanjutnya menghadapi Werder Bremen di pertandingan kedua yang juga berlangsung dengan format 2X30 menit. Pada laga ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sedangkan di partai terakhir Werder Bremen melawan Ipswich. Untuk laga ini, Baggott tidak dimainkan karena skuad yang diturunkan berbeda.

Pelatih Kieran McKenna seperti ingin menjajal kekuatan anak asuhannya. Tak terlalu mengecewakan, Ipswich sukses menahan imbang Werder Bremen 1-1.

Hasil kemenangan dan imbang membuat Ipswich Town menjuarai turnamen ini dengan total koleksi empat poin. Sedangkan Bremen ada di urutan kedua (2 poin), dan Leipzig (1 poin) dikutip dari suara.com