CIMB Niaga Gelar Kejar Mimpi Goes to School di SDN 45 Pekanbaru

CIMB-Niaga-goes-to-school-di-sdn-45.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komunitas Kejar Mimpi yang diinisiasi oleh Bank CIMB Niaga sejak 2017 melaksanakan kegiatan sosial bertajuk Kejar Mimpi "Goes to School" di SDN 45 Jalan Badak Ujung, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tujuan untuk menginspirasi siswa dan orangtua dalam menerapkan pola hidup sehat dan bergizi serta memiliki cita-cita yang tinggi.

Acara dimulai dengan peresmian mural yang menggambarkan pentingnya kesehatan, diikuti oleh sesi edukasi untuk orangtua tentang pengelolaan keuangan dan cara memberikan bekal yang sehat untuk anak-anak. 

"Kami ingin mengedukasi keluarga tentang hidup sehat dan pentingnya menabung, agar anak-anak memiliki kebiasaan baik sejak dini," ujar Rizky Antonio Fauzi, sebagai leader Kejar Mimpi Pekanbaru.

Lanjut Rizky, sekitar 100 siswa dan 30 orangtua hadir dalam acara ini, yang juga menampilkan pertunjukan teater dan aktivitas 'Pohon Mimpi' untuk mengajarkan anak-anak pentingnya memiliki cita-cita. 

"Kegiatan ini serentak dilakukan di 35 kota berbeda di Indonesia dan Kota Pekanbaru menjadi salah satu kota terpilih untuk melaksanakan kegiatan ini."


"Tujuannya memilih SDN 45 yakni spesifikasi pusat, dimana sekolahan ini membutuhkan sosialisasi hidup sehat dan pentingnya menabung," jelasnya.

Rizky juga mengharapkan kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai pihak, Kejar Mimpi berharap untuk menciptakan lingkungan yang lebih peduli terhadap kesehatan dan pendidikan anak.

Di tempat yang sama, Kepala SDN 45 Pekanbaru, Yasri Mekdi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada CIMB Niaga dan komunitas Kejar Mimpi. 

"Kami sangat menghargai kepercayaan yang diberikan untuk menyelenggarakan acara ini. Semoga momen ini bisa meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya menjaga kesehatan," tuturnya.

Yasri Mekdi berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga mendorong kolaborasi yang lebih erat antara pihak sekolah, orangtua, dan komunitas. 

"Bersama-sama, kita bisa menciptakan generasi yang lebih sehat dan berdaya saing," pungkasnya.

Dengan upaya ini, Kejar Mimpi berkomitmen untuk terus menghadirkan program-program yang mendukung kesehatan dan pendidikan anak, serta membangun kesadaran akan pentingnya cita-cita dan harapan di kalangan generasi muda.