BRK Syariah Himpun DPK Hingga Rp 800 Juta di Helat Pelalawan

BRK-Syariah-boyong-sekolah-di-helat-pelalawan.jpg
(Dok. BRK Syariah)

RIAU ONLINE, PELALAWAN – PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) Pangkalan Kerinci ikut berpartisipasi dalam acara helat Pelalawan ke 25 yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Pelalawan. Dalam kegiatan yang berlangsung sepekan itu, BRKS Pangkalan Kerinci mengundang 2 sekolah setiap harinya ikut memeriahkan acara. 

Menariknya lagi, selama kegiatan yang berlangsung pada 5-12 Oktober 2024 itu BRKS Pangkalan Kerinci juga berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebanyak Rp800 juta untuk deposito perorangan, Rp 15 juta deposito Cash Waqf Linked Deposit (CWLD) yang merupakan program baru BRK Syariah dan ratusan juta rupiah lagi untuk pembiayaan syariah. 

Tim Leader Dana, Rise Fariyanto mengatakan hampir setiap tahun BRK Syariah ikut berpartisipasi dalam helat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini membawa banyak sekali manfaat bagi bank dan juga nasabah. Sebab beberapa layanan perbankan dapat diterima pada both BRK Syariah di acara tersebut. 


“Buktinya kita dapat menghimpun DPK sampai Rp 800 juta untuk deposito perorangan, ditambahkan lagi program Deposito CWLD yang baru saja dilaunching juga sudah mulai dikenal banyak orang, dalam acara ada Rp 15 juta deposito CWLD. Dan pastinya pemanfaatan pembiayaan-pembiayaan syariah lainnya,” kata Rise, Senin, 14 Oktober 2024.

Both BRK Syariah selama kegiatan berlangsung selalu ramai dikunjungi masyarakat ditambah lagi selalu ada 2 sekolah setiap harinya yang datang untuk mengikuti sosialisasi perbankan dalam rangka meningkatkan literasi dan minat gemar menabung sejak dini. Puluhan pelajar yang datang setiap harinya antusias mengikuti sosialisasi yang juga diselingi dengan berbagai games menarik. 

“Apalagi di akhir acara itu, kita melakukan penarikan undian dengan berbagai hadiah souvenir menarik dengan hadiah utama 1 unit televisi dan 2 unit handphone. Selain itu khusus hari terakhir helat, ada penampilan dari band Ungu yang memeriahkan acara, sehingga masyarakat selalu ramai berdatangan ke both kita,” ujar Rise lagi.