Tawarkan Wisata Medis, 13 Rumah Sakit Malaysia Pameran di MHExpo 2024

Tawarkan-Wisata-Medis-13-Rumah-Sakit-Malaysia-Pameran-di-MHExpo-2024.jpg
(Laras Olivia/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai Pelopor Pameran Wisata Medis dari Malaysia, untuk pertama kalinya Malaysia Healthcare Expo (MHExpo) dari Malaysia Healthcare Travel Council hadir pada 27-29 September 2024 di Grand Atrium Living World Mall Pekanbaru.

Dengan menghadirkan 13 Rumah Sakit Malaysia, diharapkan MHExpo menjadi platform yang tepat untuk mereka yang mencari opsi kedua layanan kesehatan di Malaysia ataupun berwisata.

Rahmatullah Baragau, Direktur Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) Untuk Pasar Indonesia mengatakan, pameran MHExpo Pekanbaru perdana pihaknya menghadirkan 13 Rumah Sakit dari Malaysia. 

“Tentunya, kami berharap para wisatawan medis bisa mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya mengenai layanan kesehatan dan juga wisata medis selama 3 hari expo,” ujarnya. 

“Malaysia Healthcare menawarkan pengalaman luar biasa untuk mereka yang ingin melakukan perawatan, kedekatan jarak, harga terjangkau dan juga wisata halal yang luar biasa, apalagi Pekanbaru - Malaysia bisa dijangkau menggunakan pesawat ataupun kapal ferry," papar Rahmatullah.

Sementara itu, Konsul Malaysia di Pekanbaru, En. Mohammed Hosnie Shahiran bin Ismail yang hadir pada acara peresmian MHExpo Pekanbaru 2024 menyampaikan, kesuksesan acara ini adalah hasil hubungan erat antara Malaysia dan Indonesia yang sudah terjalin lama. 

Beliau berharap Malaysia Healthcare bisa menjadi platform yang lengkap dan menjadi pilihan utama untuk mereka yang ingin berobat ke luar negeri.

"Saya percaya MHExpo Pekanbaru 2024 berupaya untuk membuka lebih banyak peluang kerjasama dalam bidang wisata kesehatan,” tuturnya



“Perkhidmatan kesihatan Malaysia akan terus mendapat hati warga serumpun di Republik Indonesia, khususnya mereka yang mencari opini kedua berobat keluar negeri," imbuhnya.

Konsulat Malaysia di Pekanbaru juga ingin mengambil peluang ini untuk menyampaikan setinggi-tinggi penghargaan kepada semua pihak yang telah bersungguh-sungguh mensukseskan MHExpo di seluruh Republik Indonesia, khususnya MHTC serta Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Deputy Direktur Tourism Malaysia Medan, Yusnita Yusof, yang diwakili oleh Marketing Manager menyambut baik inisiatif MHTC dalam penyelenggaraan Expo.

Menurutnya, ini merupakan platform yang sangat baik untuk mempertemukan pusat perawatan terbaik Malaysia dengan konsumen di Riau serta dapat memberikan informasi terkini dan perawatan yang ditawarkan.

Tourism Malaysia juga berperan serta dalam mempromosikan pariwisata di Malaysia. Tahun 2024 adalah tahun mempromosikan Perlis, Perak, Melaka, dan Kelantan sebagai destinasi kunjungan wisata.

Dirinya berharap, promosi di Expo ini dapat berkontribusi pada pencapaian target kunjungan wisatawan Indonesia ke Malaysia pada tahun 2024, yaitu sebanyak 4.196 juta wisatawan.

Masyarakat bisa mendapatkan Paket Kesehatan dan Wellness Menarik, Aktivitas, dan Hadiah di MHExpo Pekanbaru 2024 yang diikuti oleh 13 rumah sakit dari negeri Selangor, Kuala Lumpur, Pulau Pinang, Melaka. 

Malaysia Healthcare mengundang para wisatawan medis untuk dapat hadir terutama mereka yang mencari paket dan penawaran eksklusif di MHExpo Pekanbaru 2024. Mereka bisa kunjungi @MalaysiaHealthcare.id di Instagram, Facebook, dan TikTok untuk info lebih lanjut tentang MHExpo Pekanbaru 2024.

Untuk pasien Indonesia yang mencari informasi tentang Malaysia Healthcare dan layanannya, silakan hubungi Kantor Perwakilan Malaysia Healthcare di Indonesia di +62 812 8971 0029 / +62 819 0898 9386, kunjungi https://malaysiahealthcare.org/ atau terhubung dengan kami di media sosial media di: www.facebook.com/MHTCMalaysia atau di LinkedIn (Malaysia Healthcare Travel Council).

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), didirikan pada tahun 2009 dan beroperasi di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan Malaysia, bertugas mengembangkan dan memelihara merek "Malaysia Healthcare".

MHTC meningkatkan, mengkoordinasikan, dan mempromosikan industri perjalanan kesehatan Malaysia dengan memfasilitasi kolaborasi industri dan membentuk kemitraan publik-swasta yang berharga baik di dalam negeri maupun internasional.

Bekerja sama dengan 92 rumah sakit swasta di seluruh Malaysia, MHTC bertujuan untuk meningkatkan industri perjalanan kesehatan melalui ekosistem yang aktif, merk "Malaysia Healthcare" yang kuat, dan inisiatif pasar strategis. 

Merek "Malaysia Healthcare" bertujuan untuk menempatkan Malaysia sebagai destinasi kesehatan global utama. Sebagai layanan ekspor yang signifikan, industri perjalanan kesehatan Malaysia memainkan peran penting dalam perekonomian negara.