Pansel BRK Syariah Umumkan Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan Lolos Seleksi UKK

BRK-Syariah1.jpg
(ANTARA/Riski Maruto)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Panitia Seleksi (Pansel) BRK Syariah mengumumkan tiga nama calon yang berhasil lolos seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direktur Utama dan Direktur Pembiayaan PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda), Rabu, 3 Juli 2024. 

Pengumuman tersebut disampaikan melalui surat Nomor: 52/PANSEL/BRKS/2024 tentang Hasil Seleksi Pertama dan Kedua Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Direktur Utama dan Calon Direktur Pembiayaan PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda). 

Ketua Pansel Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan PT BRK Syariah, Job Kurniawan mengatakan, setidaknya ada tujuh pelamar yang lolos seleksi UKK untuk menempati dua jabatan di bank BUMD tersebut. 

"Untuk calon Dirut BRK Syariah, ada tiga orang yang lolos, di antaranya Ferry Ardiansyah, Suryo Kuncoro, Wahyudi Gustiawan," ujarnya.



Kemudian, untuk jabatan Direktur Pembiayaan PT BRK Syariah yang lulus UKK, yakni Agusta Rinaldi, Helwin Yunus, Muhammad Affan dan Muhammad Jazuli. 

Setelah diumumkan hasil UKK, Job Kurniawan menyampaikan, selanjutnya tiga calon masing-masing jabatan akan menjalani tes wawancara dengan pemegang saham mayoritas yakni Gubernur Riau. 

"Untuk jadwal wawancara akan disampaikan lebih lanjut ke calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah," pungkasnya.