Hadir di SIAL Kanada, Indonesia Tegaskan Pentingnya Perempuan dalam Perdagangan

SIAL-2024-Kanada.jpg
(Maria Cicilia Galuh Prayudhia/Antara)

RIAU ONLINE - Indonesia turut berpartisipasi pada pameran Salon International de L'Alimentation (SIAL) Kanada 2024 yang berlangsung pada 15-17 Mei 2024 di Palais des Congres, Montreal, Kanada.

Pada kesempatan tersebut, paviliun Indonesia mengikutsertakan tujuh perusahaan yang pemilik atau penggeraknya adalah perempuan. Ketujuh perusahaan itu merupakan seleksi program kerjasama Women in Trade (WIT) antara Ditjen PEN dan Trade Facilitation Office (TFO).

Duta Besar RI untuk Kanada Daniel Tumpal Simanjuntak mengatakan, Paviliun Indonesia mengusung tema "Perempuan dalam Perdagangan untuk Pertumbuhan Inklusif dan Berkelanjutan" dalam pameran tersebut guna mendukung peran perempuan dalam perdagangan dan menginisiasi kerja sama baru.

"Semua pihak diharapkan memanfaatkan keberagaman, yang mendukung peran perempuan dalam perdagangan serta dapat mengembangkan industri pangan ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Daniel.


Dalam kesempatan tersebut, Indonesia berkomitmen terhadap pemberdayaan perempuan dalam perdagangan lintas negara, khususnya Indonesia dengan Kanada.

Produk yang ditampilkan antara lain kopi dan teh khas Indonesia, rempah organik, keripik tempe, keripik buah, biskuit, gandum instan, bumbu instan, gula kelapa organik, kecap asin, serta cemilan khas Indonesia lainnya.

Perwakilan Indonesia di Kanada yang ikut serta dalam SIAL 2024 di Kanada kali ini menargetkan untuk mendapatkan nilai transaksi sebesar 4,2 juta dolar AS atau setara dengan Rp67,5 miliar. (Antara)