Berkah Ramadan, Indosat Ooredoo Hutchison Beri Perhatian ke Marbot Lewat Gerobak Berkah

Indosat-Ooredoo2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ramadan menjadi momen tepat untuk terus berbagi kepada sesama. Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui kampanye "Indosat Berkah Ramadan 2024", merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan momen suci Ramadan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen dalam mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan.

"Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia," paparnya.

Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.

Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya. 

Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

"Melalui kampanye Indosat Berkah Ramadan ini, kami berharap dapat menciptakan dampak positif bagi kehidupan banyak orang. Kami percaya inisiatif yang baik ini akan turut memberikan kontribusi berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat lokal, baik secara  ekonomi  maupun sosial," kata Steve menambahkan.


VP Head of Region Central Sumatera IOH, Mgs Moh Ali Safitri menjelaskan, program gerobak berkah ini ditujukan kepada marbot di sejumlah masjid Pekanbaru. Ada tahapan diseleksi oleh tim IOH dengan memenuhi beberapa syarat yakni, marbot berpenghasilan di bawah UMP, minimal telah mengelola masjid di tempat tinggalnya selama 1 tahun dan merupakan marbot masjid atau musala.

"Gerobak Berkah ini bisa dipergunakan Marbot untuk berjualan apapun, tidak harus membuka kios Indosat. Bisa untuk berjualan makanan dan minuman atau apa saja yang halal. Yang penting dapat membantu perekonomian marbot yang bersangkutan," ujarnya dalam sharing session dan buka puasa bersama awak media, di salah satu hotel di Pekanbaru, Rabu 27 Maret 2024, sore.

Turut hadir pada acara itu VP Head of Sales Central Sumatera Rengga Permana, AVP Branch Sales Manager 3 Pekanbaru Deni Anshari serta AVP-RAN dan MW and Fiber Ops and Performance Central Sumatera Eko Pambudi.

Selain merayakan indahnya Ramadan melalui aktivitas sosial, Indosat juga mendukung kelancaran ibadan dan silaturahmi di bulan Ramadan dengan memastikan kesiapan jaringan dan layanan bagi seluruh pelanggannya. 

Dalam rangka menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.

Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.

 

Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14 persen dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini. 

Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.