RIAU ONLINE - PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyediakan layanan yang mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi bagi jamaah Umroh dan Haji selama di Tanah Suci.
Paket khusus Umroh dan Haji ini bertarif sangat kompetitif dengan kuota data yang besar serta mendapatkan dukungan jaringan 4G dari seluruh operator di Arab Saudi.
Agar manfaat paket khusus ini bisa secara luas dinikmati oleh pelanggan dan masyarakat di berbagai wilayah di Sumatera yang hendak menunaikan ibadah Umroh dan Haji saat ini, XL Axiata menggandeng Asosiasi Muslim Travel Sumatera (AMTAS) untuk bekerjasama melakukan sosialisasi dan penjualan kepada jamaah Umroh dan Haji.
“Dengan adanya kerjasama ini, maka calon jamaah yang berada di Sumatera dapat membeli paket khusus Umroh dan Haji dari XL Axiata melalui biro travel Haji dan Umroh yang merupakan anggota AMTAS yang tersebar di seluruh Sumatera. Dengan demikian, para jamaah yang selama ini kurang memahami perlunya sarana komunikasi selama berada di Tanah Suci, bisa mengetahui keberadaan dan manfaat paket khusus Umroh dan Haji dari XL Axiata ini dari biro travel yang memberangkatkan mereka," ungkap Account Manager - Territory Channel Manager, Indirect Sales, Meilina Lauren Sitanggang dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Rabu 31 Juli 2019.
Menandai kerja sama kedua pihak, tim XL Business Solution XL Axiata telah melakukan pertemuan dengan para pengurus AMTAS di Medan, Rabu (31/7).
Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua AMTAS, H Zainuddin SHI, Sekretaris AMTAS, Rudi Satria dan beberapa pengurus serta anggota AMTAS.
XL Axiata terus berkomitmen kuat untuk terus mempermudah akses layanan komunikasi yang dibutuhkan setiap jamaah. Kemudahan berkomuniksai dengan keluarga dan orang-orang terdekat akan membuat mereka merasa lebih nyaman dan tenang selama berada di Tanah Suci untuk mengikuti semua rangkaian ibadah Umroh dan Haji.
Para jamaah Umroh dan Haji juga akan diberikan edukasi lebih lanjut mengenai program ini dan bagaimana cara menggunakannya selama di Tanah Suci.
Meilina Lauren menambahkan, paket khusus Umroh dan Haji ini harganya sangat kompetitif dengan kuota data yang besar yang akan memudahkan para Jemaah berkomunikasi saat menjalankan ibadah.
Selain itu, untuk memastikan kualitas layanan, XL Axiata menjalin kerja sama dengan semua operator telekomunikasi dan data di Arab Saudi. Kerjasama dilakukan dengan operator Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain.
Jadi, saat sudah berada di Arab Saudi atau Tanah Suci, pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming.
Pelanggan dan para jamaah haji Indonesia bisa mendapatkan paket khusus haji mulai 1 Juli 2019.
Beberapa Paket Umroh & Haji yang dihadirkan oleh XL Prabayar memiliki 9 macam varian, yaitu:
Paket Nelpon & SMS:
· 10 hari | 50 Menit + 50 SMS | Rp149rb
· 20 hari | 75 Menit + 75 SMS | Rp179rb
· 40 hari | 100 Menit + 100 SMS | Rp199rb
Paket Internet:
· 10 hari | Unlimited Internet | Rp199rb
· 20 hari | Unlimited Internet | Rp249rb
· 40 hari | Unlimited Internet | Rp379rb
Paket Combo:
· 10 hari | 50 Menit + 50 SMS + Unlimited Internet | Rp299rb
· 20 hari | 75 Menit + 75 SMS + Unlimited Internet | Rp399rb
· 40 hari | 100 Menit + 100 SMS + Unlimited Internet | Rp549rb
XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci.
Saluran ini selain mudah dihubungi juga ringan secara biaya. Pelanggan bisa menghubungi call center di nomor 817 / +622157959817(berlaku tarif Rp5000/menit), email ke [email protected], atau via social media Twitter @myXLCare untuk pengguna XL Prabayar.
Bagi pengguna AXIS bisa menghubungi ke nomor 838 (berlaku tarif Rp5000/menit), websitehttps://axisnet.id atau via social media Twitter di @ask_AXIS. Dan untuk pelanggan XL Prioritas bisa menghubungi via Live Chat, aplikasi myXLPostpaid, atau cek di https://prioritas.xl.co.id.