Bhabinkamtibmas Polsek Mandau Cooling System Ciptakan Pilkada Aman dan Kondusif

Bhabinkamtibmas-cooling-sistem-di-mandau.jpg
(Dok. Polsek Mandau)

RIAU ONLINE, MANDAU - Pilkada 2024 secara serentak akan digelar di Indonesia termasuk di Kabupaten Bengkalis, Riau, pada 27 November 2024 mendatang. Polsek Mandau, Polres Bengkalis, terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar tercipta Pilkada 2024 yang aman dan kondusif.

Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat, mengatakan pihaknya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas, khususnya di wilayah hukum Mandau guna melakukan pendekatan dan imbauan secara humanis kepada warga.

Kali ini, kegiatan cooling system dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gajah Sakti Polsek Mandau, Selasa 8 Oktober 2024.

Bhabinkamtibmas Aipda Arian Mubara bersama Babinsa Kelurahan Gajah Sakti, Sertu Agung Saputro, menyambangi warga Jalan Jawa Rt. 01 Rw. 01 Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan sambang adalah salah satu sarana untuk mengetahui seputar informasi ataupun masukan terkini terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah binaan.   selain untuk melihat secara langsung aktivitas masyarakat, 

Dijelaskan Kompol Hairul Hidayat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai penyambung lidah dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


“Menjelang Pilkada Serentak tahun 2024 agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya dan di era digital ini agar hati-hati menggunakan medsos, jangan menjadi pelaku penyebar berita hoax dan waspada terhadap perkembangan situasi dan ikut serta berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kapolsek Mandau, disampaikan melalui Bhabinkamtibmas Aipda Arian Mubara.

Seizin Kapolsek Mandau, terang Bhabinkamtibmas, Aipda Arian Mubara. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Mandau, apabila mendapatkan informasi terkait situasi di lingkungan masyarakat terdapat gangguan kamtibmas agar menghubungi ketua RT dan RW setempat maupun Babinkamtibmas dan Babinsa atau langsung ke pelayanan piket SPKT Polsek Mandau.

"Kegiatan sambang dan silaturahmi Sinergitas POLRI-TNI ini juga bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang hukum serta untuk bekerja sama dalam menjaga dan mengelola Kamtibmas di lingkungan masyarakat agar tetap terpelihara dan terjaga dengan aman dan kondusif," ujar Aipda Arian Mubara.

Ditambahkannya, selain memupuk sinergitas Polri-TNI juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian di lapangan, dengan harapan jalinan silaturahmi dan kerjasama antar Bhabinkamtibmas dengan masyarakat tetap solid dan terjaga.

“Sehingga terwujudnya situasi yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat khususnya wilayah hukum Polsek Mandau," tambahnya.

Terpantau media ini, dengan persatuan Polri dan TNI  kegiatan cooling system rangka pelaksanaan Pilkada di wilayah hukum Polsek Mandau 2024, berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.