Ucapkan HUT ke-79 TNI, Polsek Mandau dan Koramil Siap Kawal Pilkada 2024

Polsek-mandau-kunjungi-koramil.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, MANDAU - Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengucapkan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Mengusung tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.

Ucapan tahniah tersebut langsung disampaikan Kapolsek Mandau besana anggotanya saat mengunjungi Markas Koramil Mandau, Minggu 6 Oktober 2024.

Kapolsek Mandau mengatakan, kunjungannya kali ini untuk memberikan ucapan selamat HUT ke 79  TNI  tahun 2024 kepada Koramil dan jajarannya.

“Kami segenap keluarga besar Polsek Mandau mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran TNI yang telah berdedikasi menjaga kedaulatan dan keamanan negara,"katanya disampaikan melalui Panit 1 Lantas Polsek Mandau, Ipda Ekanedi.

Ipda Ekanedi menambahkan, kunjungan kali ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap Koramil atas kerjasama yang terjalin selama ini, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Mandau.

"Semoga sinergi antara TNI-Polri akan terus terjalin, terutama dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pilkada 2024 khususnya di wilayah hukum Mandau, Kabupaten Bengkalis,” terangnya.


Baik Polsek maupun Koramil Mandau mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. 

Hal ini dilakukan demi terciptanya suasana yang kondusif, bebas dari konflik, dan tetap menjunjung tinggi semangat persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

"Kami mengajak seluruh warga  untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan. Pilihan politik boleh berbeda, tetapi keamanan dan kedamaian harus tetap menjadi prioritas kita bersama," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Koramil Mandau, Kapt. Arh Jeremianto mengapresiasi inisiatif dari Polsek Mandau dan menegaskan komitmennya juga untuk terus bersinergi dalam menjaga stabilitas wilayah, terutama di tahun politik ini. 

"Kita siap bekerja sama dan berkolaborasi untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan lancar, aman, dan damai," kata Kapt. Arh Jeremianto

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh semangat kebersamaan ini juga menjadi simbol kuatnya hubungan antara TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, serta komitmen kedua lembaga untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di wilayah Mandau.