Ini Kata Kapolsek Mandau Terkait Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Bengkalis

simulasi-pemungutan-dan-perhitungan-suara-1.jpg
(Dok. Polsek Mandau)

RIAU ONLINE, MANDAU - Polres Bengkalis melalui Kepolisian Sektor Mandau menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara untuk Pilkada 2024 di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat mengungkapkan bahwa simulasi ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman petugas maupun personel.

simulasi pemungutan dan perhitungan suara 2

Hal ini disampaikan Kompol Hairul Hidayat, disela Simulasi Pengamanan Suara dan Penghitungan Suara di TPS Serta Peningkatan Kemampuan Personel Pilkada Tahun 2024, Sabtu 14 September 2024 pagi, di lapangan Polsek Mandau.

"Untuk pemilihan dan penghitungan guna lebih meningkatkan kemampuan dan pemahaman petugas maupun personel dalam mengambil langkah-langkah pelaksanaan pemungutan suara nantinya," tuturnya. 



Kegiatan simulasi difasilitasi oleh Polsek Mandau dan didukung Upika Kecamatan  Mandau, serta PPK Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan, Panwascam Mandau dan Bathin Solapan.

"Idealnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kegiatan yang akan meningkatkan sinergitas antara panitia penyelenggara Pemilu dengan Petugas Pengamanan," terang Kompol Hairul Hidayat.

simulasi pemungutan dan perhitungan suara 3

Kompol Hairul Hidayat juga menambah, kegiatan dilakukan dengan pemberian materi oleh PPK Kecamatan Mandau dan Panwascam kepada peserta yang hadir.

"Sehingga masing-masing peserta yang hadir baik dari PPS, PKD hingga Polri dapat memahami tugas dan tanggung jawab serta batasan - batasan dalam melaksanakan tugas di saat pemilihan nantinya," tuturnya.

Disamping itu juga, diberikan kesempatan tanya jawab dalam kegiatan sehingga lebih menambah wawasan kepada peserta terkait pelaksanaan Pemilu Kabupaten Bengkalis tahun 2024.

"Kita berharap, dengan pelaksanaan Pemberian Materi hingga simulasi diharapkan setiap petugas dan personel dapat memahami tugas dengan baik sehingga mencapai Pemilu Bengkalis 2024 yang Aman, damai dan Kondusif," imbuhnya.