Wira Sugiarto Kembali Pimpin GP Ansor Kabupaten Bengkalis

Wira-Sugiarto-Kembali-Pimpin-GP-Ansor-Kabupaten-Bengkalis.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Wira Sugiarto kembali terpilih mengomandoi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bengkalis, Riau masa khidmat 2024 - 2028.

Pemilihan Ketua GP Ansor tersebut tertuang dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) serta menentukan pimpinan dan kepengurusan cabang, Rabu, 3 Juli 2024 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis.

Usai terpilih, Wira Sugiarto kembali mengajak seluruh kader untuk bersama sama memajukan GP Ansor di Kabupaten Bengkalis, arah yang lebih baik. 

"Bersama kita pasti bisa membangun Ansor Bengkalis lebih baik lagi. Tentunya dengan niat bersama membesarkan GP Ansor di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis ini," kata Wira Sugiarto.



Wira mengatakan, kedepanya pihaknya fokus pada kaderisasi formal organisasi. 

"Salah satunya diwujudkan dengan adanya Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) hingga Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi Barisan Ansor Serbaguna (Banser)," ucap tokoh barisan muda Nahdlatul Ulama ini.

Untuk diketahui, Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor itu dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni, yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Johansyah Syafri mengharapkan siapapun yang menjadi pimpinan GP Ansor Kabupaten Bengkalis dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, serta dapat bersama-sama mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Alhamdulillah, selama ini GP Ansor sudah banyak berkiprah membangun daerah, bahkan kader Ansor di Kabupaten Bengkalis. Kami berharap melalui pelaksanaan Konfercab GP Ansor ini akan lahir pemimpin-pemimpin yang berjiwa organisatoris, memiliki kapabilitas serta amanah menjalankan program-program organisasi untuk keberlangsungan dan kejayaan GP Ansor di Kabupaten Bengkalis.”

“Mari terus berkolaborasi dan berinovasi dalam mengembangkan program-program yang relevan sesuai dengan perkembangan zaman demi terciptanya Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ujarnya.