Polisi Gelar Olah TKP dan Pasang Police Line Dua Ruko Terbakar di Duri

Polisi-Gelar-Olah-TKP-dan-Pasang-Police-Line-Dua-Ruko-Terbakar-di-Duri.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, MANDAU - Kepolisian Sektor Mandau menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian Ruko Toko New Amazone dan Toko Glory Jalan Sudirman, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Olah TKP dilakukan guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menghanguskan dua ruko empat lantai tersebut, Sabtu 01 Juni 2024 pukul 09.10 Wib.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat membenarkan peristiwa kebakaran dua ruko yang mengakibatkan empat korban meninggal dunia.

"Benar, (kami) mendapat laporan adanya  kejadian kebakaran tersebut. Piket Polsek Mandau dipimpin Kanit Binmas AKP Indra Varenal, S.H. didampingi Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Irsanudin Harahap, S.H., M.H., langsung sampai di TKP dan melakukan upaya pengamanan," kata Kompol Hairul Hidayat, Sabtu, 01 Juni 2024 siang.

Kompol Hairul menuturkan, ruko dua pintu tersebut milik Ahui. Ruko bagian kiri dijadikan tempat usaha Amazone dan bagian kanan ruko tempat usaha Glory. Ruko ini juga dijadikan tempat tinggal oleh Ahui dan Keluarga. 


Menurut Kompol Hairul, lantai II ruko tidak terdapat batasan, dengan posisi bagian depan ruko merupakan ruang keluarga dan bagian belakang dapur dan kamar tidur.

"Pagi tadi, saat Ahui sedang persiapan membuka toko, melihat dari bawah sudah terlihat asap keluar dari jendela bagian depan lantai II. Saksi yang kebetulan berada didekat TKP, langsung masuk ke dalam rumah, namun pada saat didekat tangga, api sudah membesar dan diduga sudah membakar bagian dapur ruko," terang Kompol Hairul.

Dari dalam ruko, terdengar suara yang mengatakan bahwa anak-anak masih berada di kamar bagian belakang. Api yang membakar bagian tangga menyebabkan penghuni rumah tidak dapat turun melalui tangga, sementara itu bagian dalam rumah sudah dipenuhi asap.

"Dan sekira pukul 09.25 Wib, 2 (dua) Unit Damkar Kec. Bathin Solapan dan 1 Unit Damkar Kec. Mandau sampai di TKP dan melakukan upaya pemadaman api. Setelah api mulai padam, tim Damkar melakukan evakuasi terhadap 4 (empat) Orang korban yang masih berada di dalam ruko. 2 korban dibawa ke RSUD Mandau dan 2 korban lagi dibawa ke RS Permata Hati. Keempat korban tersebut dalam keadaan telah meninggal dunia," terang Kapolsek Mandau.

Sekira pukul 13.20 WIB api secara keseluruhan berhasil dipadamkan. Atas kejadian tersebut belum dapat diketahui nilai kerugian dan terdapat 4 Orang korban jiwa.