Tinjau Pelaksanaan ANBK, Bupati Kasmarni Motivasi Siswa agar Tenang Menjawab Soal

Kasmarni21.jpg
(Dok Pemkab Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Bupati Bengkalis Kasmarni langsung menyapa murid-murid SD sedang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin, 23 Oktober 2023 pagi di Bengkalis.

Didampingi wakil Bagus Santoso, Bupati Kasmarni meninjau Sekolah Dasar Negeri(SDN) 50 dan SDN 2 Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan inipun sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada siswa supaya tetap tenang dan sungguh-sungguh dalam menjawab soal-soal yang diberikan dalam ANBK tersebut.

 

"Semangat ya sayang. Tetap tenang dan jangan terburu-buru dalam menjawab semua soalnya," sebutnya sembari menyapa para murid-murid SD.

 

Saat peninjauan tersebut, Kasmarni menambahkan bahwa ANBK merupakan program pembaharuan dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diterapkan pada peserta sekolah dasar hingga menengah atas di tahun-tahun sebelumnya. 


 

"Prosesnya diselenggarakan secara online dan semi-online. Oleh karenanya kita berharap dari pelaksanaan ANBK ini mendapatkan hasil yang baik terhadap anak-anak kita di sekolah dasar," terang Kasmarni.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni juga mengumpulkan sejumlah kepala sekolah (Kepsek)di Kecamatan Bengkalis dan menekankan agar mutu pendidikan di masing-masing sekolah dapat terus meningkatkan.

 

"Saat ini, Alhamdulillah sebagian besar guru honorer sudah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tentu kualitas pendidikan harus lebih ditingkatkan. Jangan sampai malah semakin menurun," pesan Bupati Bengkalis.

 

Kalau dulu, lanjutnya, mungkin ada sekolah yang pegawainya hanya kepala sekolah saja, namun sekarang sudah hampir semua guru berstatus PNS. Sehingga kualitas pendidikan dituntut semakin baik, terlebih dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera. 

 

"Para bapak ibu kepala sekolah dan guru-guru, kami pesankan kepada semuanya agar bekerjalah dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati dan jangan sesuka hati," pungkas Bupati Bengkalis Kasmarni.

 

Turut juga menyertai tinjauan tersebut, Sekda Bengkalis, dr Ersan Saputra, Kadisdik Hadi Prasetyo dan sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (inf)