Prakarsai Pertemuan Perusahan dan Masyarakat, Polsek Mandau Imbau Pilkada Damai

Prakarsai-Pertemuan-Perusahan-dan-Masyarakat-Polsek-Mandau-Imbau-Pilkada-Damai.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, MANDAU - Kepolisian Sektor Mandau, Polres Bengkalis prakarsai pertemuan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dengan masyarakat, Minggu 13 Oktober 2024.

Pertemuan ini dilakukan dalam penyelesaian sengketa kepemilikan sebidang tanah lokasi perusahaan di Desa Boncah Mahang Kecamatan, Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dalam pertemuan ini, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat S.I.K M.M.,M.H, melalui Kanit Intel Polsek Mandau IPTU Belfrit Silalahi bersama pers Polsek Mandau prakarsai penyelesaian kepemilikan sebidang tanah tersebut dapat diselesaikan dengan musyawarah.

"Kita sampaikan tentang pentingnya menyelesaikan permasalahan dengan cara bermusyawarah dengan harapan dapat menemukan kesepakatan yang kita inginkan," kata IPTU Belfrit Silalahi.

Dalam kesempatan itu pula, Kanit Intel IPTU Belfrit Silalahi memanfaatkan kesempatan dengan giat gencarkan himbauan untuk proses demokrasi pilkada damai tahun 2024.


"Dalam kesempatan itu juga, kita menghimbau pentingnya bersama menjaga pilkada serentak yang damai dimana perlunya peran kita semua untuk menjaga dan menciptakan situasi tersebut. Artinya, jangan sampai kita terpecah belah," tegasnya sembari menambahkan terkhusus di wilayah hukum Polsek Mandau.

Dengan adanya kegiatan pertemuan tersebut, Polisi banyak mendapatkan informasi yang bermanfaat.

"Kmi dari Polsek Mandau berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif selama proses menjelang Pilkada, tahun 2024 ini. Kita akan terus berada yg terdepan dalam memelihara kondisi damai di wilayah hukum Polsek Mandau," tegasnya.

Situasi selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib, dengan semangat kebersamaan.