Polsek Mandau Cooling System Pilkada Damai kepada Warga Binaan Duri Timur

Polsek-Mandau-Cooling-System-Pilkada-Damai-kepada-Warga-Binaan-Duri-Timur.jpg
(Dok. Polsek Mandau)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Polsek Mandau terus mengedepankan program cooling system proses pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di wilayah hukumnya hingga tuntas.

Seperti halnya, dilakukan Bhabinkamtibmas, Aipda Seno Priwanto melaksanakan giat sambang sekaligus Sosialisasi (Cooling System) kepada warga binaan, Sabtu 5 Oktober 2024 di Kantor Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, mengatakan giat cooling system rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan pilkada damai tahun 2024 di wilayah tersebut.

"Tentunya juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar menyalurkan hak pilih mereka sesuai hati nurani dan agar tidak golput," katanya disampaikan melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Timur, Aipda Seno Priwanto, Sabtu 5 September 2024

Aipda Seno menerangkan, Kesempatan itu juga dirinya menyampaikan tidak akan terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif tanpa dukungan dan peran serta dari warga. 


Oleh karena itu, Aipda Seno terus mengimbau  serta menggandeng bersama para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tokoh wanita untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas di Kelurahan Duri Timur ini agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pilkada mendatang.

"Dengan demikian, juga menghimbau bersama kita mensosialisasikan maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial serta tidak terprovokasi dengan pemberitaan yang tidak jelas sumber kebenarannya.

"Apa lagi menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia. Dan kita juga mengkampanyekan memberantas penyakit masyarakat, terutama perjudian dan narkoba," imbuhnya.

Diakhir pertemuan itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Timur, Aipda Seno Priwanto juga meminta masyarakat jika mengetahui adanya kejadian yang membahayakan Kamtibmas agar segera melaporkan.