Polsek Mandau Komitmen Kawal Pilkada 2024 Hingga Tuntas

Polsek-mandau-kawal-pilkada-2024.jpg
(Dok. Polsek Mandau)

RIAU ONLINE, MANDAU -  Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat, memastikan polisi berkomitmen untuk terus mengawal proses Pilkada 2024 ini hingga selesai. Dengan demikian dipastikan pilkada di Kabupaten Bengkalis, Riau berjalan aman dan kondusif.

Dalam rangka memastikan suasana tetap kondusif, Polsek Mandau tak mengenal lelah dalam menggalakkan program cooling system hingga malam hari di wilayah hukumnya.

Di bawah pimpinan Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat melalui Panit 1 Lantas Polsek Mandau, Ipda Ekanedi, menggelar kegiatan tersebut di berbagai titik strategis termasuk kawasan yang berpotensi rawan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mandau, Minggu, 29 September 2024 malam.

Terpantau, Ipda Ekanedi bersama personel Polsek Mandau turun ke lapangan, bertatap muka dengan masyarakat. 

Kehadiran polisi di malam hari tak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga menjadi simbol keteguhan Polsek Mandau dalam menjaga ketertiban dan kedamaian di tengah masyarakat serta menyampaikan pesan penting terkait pentingnya menjaga Pilkada tetap damai dan berintegritas.

"Pilkada bukan sekadar pesta demokrasi, melainkan juga ujian bagi kerukunan dan persatuan. Kita harus bersama-sama menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif, dan memastikan Pilkada berjalan damai. Ini bukan hanya tanggung jawab aparat, tapi tanggung jawab kita semua," kata Ipda Ekanedi kepada warga yang ditemui.


Dalam hal itu, warga yang ditemui di beberapa lokasi merespons positif kegiatan tersebut. Mereka menyambut kehadiran Polri dengan antusias, merasa terlindungi, dan mendukung penuh upaya Polsek Mandau untuk menciptakan situasi Pilkada yang aman dan damai. 

"Kami merasa lebih tenang melihat Polri aktif menjaga keamanan, terutama di malam hari. Ini membuat kami yakin Pilkada 2024 akan berjalan lancar," ungkap salah satu warga yang ditemui di sekitar Simpang Jalan Lintas Duri Dumai.

Meskipun suasana malam semakin larut, tim Polsek Mandau tetap semangat menyebarkan himbauan damai kepada warga. Fokus utama adalah menenangkan masyarakat agar tidak terprovokasi berita bohong (hoax) yang berpotensi memicu konflik, serta mengingatkan pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

"Kegiatan ini diharapkan mampu meredam potensi gesekan di tengah masyarakat, sekaligus membangun kesadaran bahwa Pilkada adalah momen kebersamaan yang harus dijaga dengan penuh kedamaian. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Polsek Mandau memastikan keamanan tetap terjaga, baik siang maupun malam, demi suksesnya Pilkada 2024 yang damai dan berintegritas," tambah Ipda Ekanedi lagi.

Terpantau, situasi selama kegiatan berlangsung tetap aman dan terkendali. 

"Polsek Mandau berkomitmen untuk terus mengawal proses demokrasi hingga Pilkada 2024 selesai dengan sukses tanpa hambatan," pungkas Ipda Ekanedi mengakhiri.