Siap-siap, Pemko Pekanbaru Buka 350 Formasi PPPK di Akhir September

PPPK3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usulan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2024 akhirnya disetujui pemerintah pusat.

Seleksi PPPK di lingkungan Pemko Pekanbaru rencananya bakal bergulir pada akhir September 2024 ini. Total, ada 350 formasi dari berbagai bidang yang tersedia.

"Alhamdulillah usulan kita untuk penerimaan PPPK disetujui pusat. Kita dapat informasi dari BKN kemungkinan di akhir bulan ini kita sudah buka penerimaan," kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Rabu, 25 September 2024.

Ia menyampaikan, sebelumnya pemerintah kota mengusulkan penerimaan PPPK tahun 2024 sebanyak 350 formasi. Usulan baru disetujui saat ini oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).


Irwan menyebut, usulan jumlah formasi yang diajukan oleh Pemko Pekanbaru seluruhnya disetujui pemerintah pusat. Namun, untuk rincian jenis formasi mayoritas untuk tenaga teknis.

Seleksi penerimaan PPPK diprioritaskan untuk  para Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru. Para THL di setiap OPD bakal diprioritaskan untuk menjadi PPPK tahun ini.

"Kalau berbicara teknis, memang tenaga honorer (Pemko Pekanbaru) yang ikut seleksi PPPK nantinya. Kalau CPNS kemarin kan umum yang ikut," jelasnya.

Sementara itu, saat ini Pemko Pekanbaru juga sedang membuka seleksi CPNS tahun 2024. Formasi CPNS yang dibuka tahun ini hanya sebanyak 250 formasi.