Atlet Anggar Asal Siak Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Atlet-Anggar-Asal-Siak-Ayu-Pani.jpg
(Dok. Humas Kabupaten Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak memberikan apresiasi pencapaian atlet anggar putri Ayu Pani.

Ayu Pani merupakan atlet asal Siak yang mewakili Provinsi Riau pada ajang PON XXI Aceh-Sumut. Ayu berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga Anggar nomor floret perorangan putri.

Ayu diketahui dalam kondisi hamil saat menorehkan prestasi yang membanggakan Riau, khususnya Kabupaten Siak tersebut.

Selain cabang olahraga Anggar, atlet Asal Siak pada olahraga berkuda atas nama Rudi Rahmat juga berhasil meraih medali perunggu.

"Saya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas pencapaian yang mampu diraih oleh putra putri terbaik Siak,” ujar Husni.


“Ayu Pani merupakan atlet Anggar dan Rudi Rahmad atlet Berkuda yang mampu memperoleh emas di ajang PON XXI di Aceh -Sumut," imbuhnya.

Husni berharap, pencapaian prestasi tersebut bisa menjadi hadiah yang terbaik bagi kontingen Provinsi Riau.

Dirinya juga berharap Ayu Pani terus meningkatkan prestasinya. Harapannya, Ayu Pani tidak hanya mewakili Siak atau Riau, tapi juga bisa mewakili Indonesia di ajang yang lebih tinggi, seperti Sea Games atau Olimpiade.

"Saya sangat bangga dan Insya Allah atas pencapaian yang diperoleh Ayu Pani dan Rudi Rahmad, Pemerintah Kabupaten Siak melalui KONI Siak akan memberikan apresiasi dalam bentuk bonus atas pencapaian tersebut," ungkapnya. 

Ayu Pani berhasil membawa pulang medali emas setelah mengalahkan atlet anggar asal Kalimantan Barat, Meri Ananda, dengan nilai 15-12.