Cegah Hoaks Pilkada, Polsek Kampar Kiri Ajak Masyarakat Saring Sebelum Sharing

Polsek-Kampar-Kiri-cooling-system22.jpg
(Dok. Polsek Kampar Kiri)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Polsek Kampar Kiri kembali melakukan kegiatan Cooling System dalam upaya mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sahilan, Selasa, 9 September 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kampar Kiri menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang bersifat preventif menjelang tahapan Pilkada 2024.

"Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Damai tahun 2024. Saring informasi dan pastikan kebenaran berita agar tidak termakan berita hoaks atau berita palsu. Meski memiliki perbedaan pilihan pada Pilkada 2024, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan; perbedaan pilihan tidak boleh memecah belah persatuan di antara kita,” terang Kapolsek Kampar Kiri, Kompol M. Daud.


Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kesadaran dan tanggung jawab bersama masyarakat guna menciptakan Pilkada yang berjalan dengan tertib dan damai. 

Dengan situasi yang aman dan terkendali selama kegiatan berlangsung, diharapkan pesan-pesan dari Kapolsek Kampar Kiri dapat diterima dan dipraktekkan oleh seluruh lapisan masyarakat demi terciptanya Pilkada yang lancar tanpa gangguan.

Kegiatan cooling system yang dilakukan oleh Kapolsek Kampar Kiri merupakan bagian dari langkah proaktif Polri dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada.