Polsek Kampar Kiri Sosialisasikan Pemberantasan Politik Uang di Desa Sahilan Darussalam

Polsek-Kampar-Kiri-cooling-system15.jpg
(Dok. Polsek Kampar Kiri)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Polsek Kampar Kiri menggelar kegiatan Cooling System di Desa Sahilan Darussalam, Kecamatan Gunung Sahilan. 

Dalam acara tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas dan pemberantasan politik uang menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dalam sambutannya, Kompol Muhammad Daud menekankan beberapa hal yang menjadi fokusnya dalam mengajak peran serta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman selama proses Pilkada.

“Mari bersama kita ciptakan Kamtibmas yang kondusif. Bersama kita wujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan sejuk. Hindari politik uang dan jangan mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoax yang dapat berpotensi menimbulkan permasalahan atau kerawanan di tengah masyarakat,” ujarnya.


Kompol Muhammad Daud juga mengingatkan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan sangat diperlukan demi kelancaran pelaksanaan Pilkada tahun ini. 

Dengan bersama-sama melakukan upaya pencegahan, diharapkan potensi terjadinya konflik atau pelanggaran hukum dapat diminimalisir.

Acara Cooling System tersebut berjalan lancar dan dihadiri oleh sejumlah masyarakat setempat. Diharapkan pesan-pesan dari Kapolsek Kampar Kiri dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga Desa Sahilan Darussalam untuk turut berperan aktif dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemilu yang bersih dan demokratis.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolsek Kampar Kiri menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga Kamtibmas selama periode Pilkada. Dukungan dan partisipasi dari semua pihak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif saat mendekati hari pemungutan suara.