Seminar Pembangunan bersama Mahasiswa, Ini Pesan Sekdaprov Riau SF Hariyanto

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto membuka seminar pembangunan infrastruktur, yang ditaja oleh Aliansi Gerakan Masyarakat Mahasiswa Pemantau Riau (GEMMPAR), di Pekanbaru, Kamis, 5 September 2024.

Kegiatan seminar tersebut, mengangkat tema "Manfaat Pembangunan Infrastruktur, Jalan bagi Masyarakat, Dari Kota Hingga ke Desa". Seminar tersebut menghadirkan Mantan Kadis PU Siak Irving Kahar Arifin dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Riau SF Hariyanto mengapresiasi Aliansi GEMMPAR atas inisiasinya melaksanakan seminar dan diskusi publik ini.

"Apresiasi untuk GEMMPAR, kami atas nama Pemprov Riau juga mengapresiasi seluruh pihak termasuk mahasiswa yang turut hadir pada seminar ini. Pemprov Riau tidak takut dikritik, marilah kita sama sama berdiskusi, kalaulah ada masalah mari sama sama kita selesaikan," ucap SF Hariyanto.

Sebab, ia merasa bahwa dalam mewujudkan pembangunan dan infrastruktur yang memadai tentu butuh kolaborasi dan komitmen dari seluruh pihak.



"Mari kita duduk bersama, kita selesaikan permasalahan yang Provinsi Riau ini kedepan. Tentu untuk itu kami perlu dukungan dari LSM, mahasiswa maupun masyarakat sebab kami tidak bisa bekerja sendirian," ungkapnya.

Terkait jalan rusak, SF Hariyanto menegaskan kepada pemerintah kota Pekanbaru untuk dapat memperbaikinya.

"Jalan itu untuk masyarakat. Kalau tidak diperbaiki jalan rusak itu, tentu nantinya masyarakat akan marah. Jadi, jalan itu merupakan suatu tanggungjawab kita untuk masyarakat," kata SF Hariyanto.

Selain itu, dalam situasi Pemilu ini pada 27 November mendatang, SF mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun rasa kebersamaan.

"Pada 27 November mendatang akan terwujud pemerintahan baru, jadi mari kita kawal pilkada ini dengan memberikan kontribusi dan upaya yang terbaik. Kita semua harus lebih memperbanyak komunikasi dan juga harus berani berkomunikasi," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Aliansi GEMMPAR Riau Erlangga SH juga turut mengucapkan rasa terima kasih kepada para undangan termasuk mahasiswa yang hadir mengikuti seminar pembangunan ini.

"Saya berharap kegiatan seminar diskusi pembangunan ini nantinya menghasilkan kemajuan bagi Provinsi Riau dan memberikan hasil terbaik kepada masyarakat kita," ucap Erlangga.