SK Pelantikan Anggota DPRD Riau Terpilih Periode 2024-2029 Belum Diterima

Gedung-DPRD-Riau2.jpg
(riau.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelantikan Anggota DPRD Riau terpilih periode 2024-2029 akan digelar pada 6 September 2024. Namun, hingga hari ini, DPRD Riau belum menerima SK Pelantikan anggota terpilih tersebut.

Hal ini dibenarkan Kabag Umum Setwan DPRD Riau Marto Saputra, Selasa, 3 September 2024. Ia menjelaskan, SK tersebut belum dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Hingga kini memang SK pengangkatan anggota dewan periode 2024-2029 belum kita terima. Mudah-mudahan SK ini bisa sampai sebelum tanggal pelantikan," ujarnya.

Menurut Marto, apabila nantinya SK tersebut belum diterima saat hari pelantikan, maka DPRD Riau akan menyesuaikan kembali jadwal pelantikan.


"Kita akan sesuaikan apabila SK terlambat. Tapi mudah-mudahan tepat waktu sesuai jadwal," jelasnya.

Sementara itu, Marto menjelaskan Sekwan DPRD Riau sudah mempersiapkan undangan hingga pengamanan untuk agenda pelantikan Anggota DPRD Riau tersebut.

"Pelantikan besok itu akan dihadiri 1500 undangan. Mulai dari Forkompinda, eks gubernur hingga tokoh -tokoh Riau serta pengadilan tinggi agama yang akan mengambil sumpah. Semua sudah kita persiapkan, tinggal menunggu jadwal dan SK," pungkasnya.